Sopir Terharu, Yoyon Sujana Inisiatif Perjuangkan Nasib Sopir Angkutan PHK 

Chanel Banten, Pandeglang – Untuk mengurangi angka pengangguran, anggota DPRD Provinsi Banten Yoyon Sujana undangan para sopir angkutan yang nganggur untuk diperkerjakan sebagai sopir di perusahaan.

Yoyon Sujana mengatakan, banyak menerima aspirasi masyarakat yang belum memiliki pekerjaan tetap salah satunya para sopir angkutan yang menganggur di beberapa wilayah di Pandeglang.

Baca juga: Abang Penjual Bakso Ditemukan Gantung Diri di Sebuah Kios di Pandeglang 

“Saya sengaja mengundang puluhan sopir yang nganggur untuk diperkerjakan di perusahaan sebagai sopir proyek. Ini upaya saya untuk meminimalisir angka pengangguran di Pandeglang,” ungkap Yoyon Sujana kepada media, Rabu 22 Mei 2024.

Yoyon yang kini maju sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Pandaglang ini, mengaku peduli terhadap para sopir angkutan umum yang menyampaikan aspirasi ingin mendapatkan pekerjaan sesuai keahliannya tersebut.

“Sengaja saya kumpulkan mereka untuk diberikan pemahaman agar dilokasi tempat bekerja tidak ada masalah nantinya. Saya ingin para sopir bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk menghidupi keluarga dan sebagai mata pencahariannya yang memuaskan bagi mereka (para sopir,red),” katanya.

Baca juga: Ribuan Wisatawan Terpesona Event Seba Baduy di Lebak

Masih tingginya angka pengangguran di Pandeglang, lanjut Yoyon menjadi keprihatinan bagi dirinya pada masyarakat Pandeglang yang sangat mendambakan pekerjaan yang mudah dan layak.

“Tingginya angka pengangguran di Kabupaten Pandaglang harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Daerah (Pemda), bagaimana bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Salah satunya adanya jalan tol Serang-Panimbang jangan menjadi penonton di daerah sendiri,” ujarnya.

Reporter: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *