Jurnal: Tampang Galak Itu Bikin Orang Senyum

Suasana riuh mendadak hening, takala sahabat saya Moch. Nabil Jayabaya menceritakan tentang perangainya yang terlihat galak kepada para tamu undangan di saat acara silaturahmi di tempat kediaman.

Duduk disopa persis disamping istri tercintanya Intan Nuraini, Nabil sampai meneteskan air mata, saya yang kebetulan duduk diantara tamu undangan sampai merasa tak percaya, Nabil bisa sampai menetaskan air mata.

Baca juga: Nabil Jayabaya Digadang-gadang Calon Terkuat di Pilkada Lebak 2024

“Saya ya seperti ini. Kalau nada ngomongnya keras ya begini adanya, nggak mau dibuat-buat. Saya begini apa adanya,” kata Nabil.

Apa yang disampaikan Nabil membuat saya terharu. Walaupun saya terbilang baru mengenal sosoknya. Namun melihat kenyataan ini, saya yakin Nabil adalah orang yang baik dan memiliki value.

Nabil juga secara tidak langsung ingin memberikan pemahaman bahwa jangan sampai menilai orang lain hanya sebatas dari luarnya saja.

Dalam perbincangan yang diutarakan Nabil itu, saya banyak mengambil makna dan inti sari, betapa nilai-nilai kemanusiaan dan saling menghargai satu sama lain harus dijunjung tinggi. Nabil menekankan bahwa semua orang memiliki hak yang sama. 

“Misalkan jangan mentang-mentang kita memiliki jabatan atau kekayaan, kita mengecilkan orang lain,” ujarnya.

Nabil juga menyampaikan tentang nilai-nilai pengabdian dan kebermanfaatan bagi orang lain, mulai dari hal kecil, keluarga, lingkungan pekerjaan dan juga lingkungan di masyarakat. 

Baca juga: Mengenal Nabil Jayabaya, Sang Visioner yang Altruis

Hal yang membuat saya merasa kagum dengan Nabil, beliau selalu menanyakan kabar ketika bertemu atau menyapa orang lain termasuk kepada saya.

“Tampangnya doang galak, ternyata dia humoris omongannya juga selalu berisi,” kata saya dalam hati.

Bagi saya dia memiliki daya tarik, karena memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Dia juga sangat pandai memantaskan dan memperlakukan orang lain. 

Penulis: Galuh Malpiana
Tulisan ini tidak mewakili pandangan dari redaksi Chanel Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *