Mengenal Nabil Jayabaya, Sang Visioner yang Altruis

Chanel Banten, SosokGaya bicara meledak-ledak, ceplas-ceplos adalah ciri khas sosok Mochamad Nabil Jayabaya. Dalam berbicara, ia selalu ‘to the point’ tidak berbelit-belit.

Setidaknya kesan itu lah yang dirasakan penulis mengenal sosok Nabil. Kesan lain yang dirasakan, Nabil juga memiliki sikap yang cukup aktif dalam berkomunikasi.

Komunikasi yang dibangun dalam setiap perbincangan santai sekali pun misalnya, ia  selalu membuka kran diskusi, membahas berbagai macam hal tentang bagaimana memajukan daerahnya. Tak berlebihan jika penulis menilai Nabil adalah tipikal seorang pemikir dan juga visioner.

Interaksinya juga tidak membosankan, karena dalam setiap ruang interaksi, ia seakan memiliki energi. Dalam membangun interaksi, suasana terasa hidup dan hangat dengan sikapnya yang humoris.

Melihat sikapnya seperti itu, wajar jika Nabil mampu menjadi sosok pemimpin dengan jabatannya sebagai Ketua Gapensi Lebak, seperti sekarang ini. 

Nabil juga memiliki hubungan yang sangat erat dengan anggotanya. Bahkan eratnya hubungan emosional yang terbangun sudah seperti saudara.

Sikap altruis

Nabil juga dinilai memiliki sikap altruis (mengutamakan kepentingan orang lain). Selain itu empatinya juga cukup tinggi terhadap lingkungan sosial masyarakat. Itu dibuktikan dengan adanya program Gapensi Peduli Lebak.

 
Berdasarkan catatan penulis, selama ini sudah banyak hal sosial yang dilakukan Nabil melalui organisasi Gapensi yang ia pimpinan. Salah satu contoh, melakukan bedah rumah bagi warga miskin. 

Tak sebatas itu, Nabil melalui Gapensi juga peduli terhadap dunia pendidikan dengan membuka program beasiswa kuliah bagi warga yang tidak mampu.

Dalam hal bidang keagamaan, Nabil juga sudah memberangkatkan umroh secara gratis bagi masyarakat, seperti ustad, tokoh masyarakat dan juga lainnya.

Bapak angkat disabilitas

Belum lama ini, Nabil yang merupakan CEO Bill Group juga didaulat menjadi bapak angkat anak disabilitas di Kabupaten Lebak. Hal itu direspon baik olehnya.

“Walaupun tidak diminta sekalipun, saya siap membantu anak-anak disabilitas di Lebak,” ujar Nabil.

Nabil memiliki perhatian khusus terhadap anak disabilitas. Nabil akan membantu anak disabilitas jika memang dibutuhkan. Selain itu, ia juga memberikan semangat pada para orang tua yang memiliki anak disabilitas agar tidak berkecil hati dan selalu semangat membimbing anaknya tersebut.

“Saya harap, kalian (anak disabilitas) terus semangat dalam belajar dan jangan berkecil hati dalam meniti masa depan,” kata Nabil.

Reporter: Galuh Malpiana
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *