Mendiang KH. Hamdi Dimata Yoyon Sujana: Beliau Seperti Mata Hati yang Jernih dan Tajam

ANGGOTA DPRD Banten, Yoyon Sunjana mengaku sangat kehilangan KH. Tb. Hamdi Ma’ani yang wafat di Mekah saat menjalankan ibadah haji. Menurutnya, Ketua Majelias Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang merupakan sosok panutan.

Dimata Yoyon, mendiang merupakan tokoh ulama kharismatik di Banten, khususnya Kabupaten Pandeglang yang menjadi suritauladan bagi para satri yang konsisten dalam syiar agama Islam.

Baca juga; Semangati Atlet Kontingen Popda XI Pandeglang, Dimyati: Jungjung Tinggi Sportivitas 

“Kami masyarakat Kabupaten Pandeglang merasa kehilangan sosok Almarhum KH.Tb.Hamdi Ma’ani. Semoga almarhum Husnul Khatimah,” ungkap Yoyon Sujana kepada media, Jumat 7 Juni 2024.

Yoyon Sujana yang kini maju sebagai Bacabup Pandeglang pada Pilkada 2024 ini mengatakan, KH. TB. Hamdi Maani, adalah figur ulama yang mumpuni, punya karakter khas, dan keahliannya dalam menyampaikan bahasa siloka atau simbolik sangat diakui oleh semua kalangan. 

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Kaesang Akan Ikut Kampanyekan Bacalonbup Dita Fajar Bayhaqi

“Beliau adalah pemberi nasihat dan masukan. Abah Hamdi seperti mata hati yang jernih dan tajam,” katanya.

“Padahal saya sudah mengagendakan roudhsow ke para ulama dan Pondok pesantren (Ponpes) milik beliau untuk bersilaturahmi dan memohon doa restu dengan niatan saya maju di Pilkada Pandeglang,” katanya. 

Penulis: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *