Ini Alasan Iip Makmur Mau Maju di Pilkada Lebak 2024

Chanel Banten, Lebak – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak sejak jauh hari sebelumnya sudah memasukan 4 (empat) nama calon kandidat potensial maju di Pilkada Lebak 2024.

Dari internal partai, PKS mengajukan H. Iip Makmur dan KH. Ala Rotbi. Sedangkan dari eksternal, yaitu H. Oong Syahroni dan Moch. Hasbi Asyidiki Jayabaya trah dari keluarga Mulyadi Jayabaya (JB).

Nama Iip Makmur belakang terus mencuat agar maju di arena pesta demokrasi itu. Bahkan, Iip juga dipasang-pasangkan dengan nama H. Ade Sumardi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Baca juga: Parah! Orang Masih Hidup, Warga di Lebak Ini Dinyatakan Meninggal 

PKS diketahui sudah lama memiliki kedekatan politik dengan trah JB. Kedekatan PKS dengan trah JB sudah terjalin sejak Pilkada 2014 silam. PKS pernah menjadi partai pengusung pasangan Iti Octavia Jayabaya dan H. Ade Sumardi melawan kotak kosong.

PKS kembali mengusung pasangan Iti Octavia Jayabaya-H. Ade Sumardi pada Pilkada 2018. Bahkan PKS juga pernah mengusung JB saat berpasangan dengan Amir Hamzah pada Pilkada 2008 silam.

“Sudah jauh-jauh hari, PKS mempersiapkan nama-nama calon kandidat di Pilkada 2024,” kata Ketua DPD PKS, H. Iip Makmur, Jumat 8 Maret 2024.

Dari ke empat nama yang dipersiapkan, dari internal ada dirinya dan Ala Rotbi. Sedangkan dari eksternal ada nama H. Oong Syahroni dan Moch. Hasbi Asyidiki Jayabaya dari trah JB.

“Nanti penentuan siapa dari ke empat nama yang lanjut di calonkan. Nanti keputusannya menunggu dari DPP,” ujarnya.

Baca juga: Masuk 10 Besar di Pandeglang, Trah Iing Caleg Demokrat Naik Daun di Pemilu 2024

Nama Iip Makmur belakang mendekati Pilkada 2024 memang kembali muncul di masyarakat. Iya disebut-sebut merupakan figur yang layak maju di Pilkada nanti.

Politisi dan kader senior partai PKS itu, saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Banten. Ia juga dipasang-pasangkan dengan H. Ade Sumardi Ketua DPC PDI Perjuangan Lebak.

“Intinya, kalau saya diminta atau diperintah oleh partai maju di Pilkada, maka saya akan fatsun dan akan melaksanakan mandat,” katanya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *