Tak Disangka, Pelaku Penganiaya Gadis di Wanasalam Ternyata masih Kerabat

Chanel Banten, Lebak – Identitas terduga pelaku penganiaya seorang Gadis di sebuah kontrakan asal Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten mulai terkuak. 

Menurut informasi, pelaku berinisial RI, Ia diketahui masih kerabat korban. Bahkan, kabarnya pelaku kini telah menyerahkan diri ke Mapolsek Malingping. 

Baca juga: Kasus Kekerasan terhadap Perempuan Kembali Tejadi di Lebak, Kali Ini Menimpa Gadis 18 Tahun di Wanasalam

“Proses hukum masih berlanjut. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” kata Kapolsek Malingping, AKP Sugiar Ali Munandar, pada awak media, Sabtu 23 September 2023.

Sementara, pasca kejadian itu kondisi korban dikabarkan masih dalam kondisi drop. Kini korban mendapat pendampingan dan advokasi dari UPTD PPA DP2KBP3A Kabupaten Lebak.

Kepala UPTD PPA DP2KBP3A Kabupaten Lebak, Puji Astuti, mengatakan, tim konseling dan relawan telah menjemput korban untuk penanganan lebih lanjut.

“Pagi ini, tim telah berkunjung ke rumah korban dan melakukan assessment sebagai tahapan awal untuk penanganan lebih lanjut,” katanya. 

“Setelah ini kami akan lakukan konseling dan untuk sementara waktu akan kami bawa ke rumah singgah,” jelas Puji.

Siapkan penasehat hukum

Selain menyiapkan tenaga ahli di bidang psikologi, pihaknya juga telah menyiapkan penasehat hukum atau pengacara jika nantinya proses ini berlanjut di aparat penegak hukum (APH) hingga pengadilan.

Baca juga: Kasus Penganiayaan Gadis di Kontrakan Wanasalam, Keluarga Minta Polisi Cepat Tangkap Pelaku

Kondisi korban saat ini masih mengalami trauma berat dan perlu mendapaikan pendampingan maupun konseling, 

“Masih sering teriak histeris, bahkan semalam pun harus dilarikan ke Puskesmas karena kondisinya drop,” terang FH, keluarga korban.

(gm) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *