Pilkada Lebak 2024: NasDem Lebak Kantongi Calon Kandidat Potensial, 7 Nama Dilirik

Chanel Banten, Lebak – Menjelang Pilkada 2024, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Lebak mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik yang ada di Kabupaten Lebak. 

Dalam pesta demokrasi memilih Bupati dan Wakil Bupati Lebak itu, NasDem telah mengantongi 7 (tujuh) nama calon kandidat, baik internal maupun eksternal. 

Baca juga: Menerka Pendamping Nabil Jayabaya di Pilbup Lebak 2024, Siapa Cocok?

“Komunikasi politik dengan sejumlah partai sudah intens kita lakukan dengan sejumlah partai politik, mulai dari PDI Perjuangan, PKS, PKB, Golkar, Gerindra dan partai lainnya,” kata Dedi Jubaedi kepada Chanel Banten, Jumat 29 Maret 2024.

Ia mengatakan, Nasdem juga saat ini juga sedang mempersiapkan penjaringan bagi kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Meski demikian pihaknya sudah mengantongi nama calon kandidat yang potensil untuk dilirik.

“Kalau nama kandidat calon potensial sudah ada yang kami lirik, ada 7 sampai 8 dari internal dan eksternal. Tapi nanti tentu harus melalui proses penjaringan terlebih dahulu,” kata Dedi tanpa menyebutkan nama-nama calon tersebut.

“Pembentukan tim penjaringan Pilkada 2024 ini sedang kami siapkan. Bulan April kami pastikan tim sudah terbentuk,” katanya.

Sebagai persiapan menghadapi Pilkada 2024, kata dia, ihaknya juga mulai memanaskan mesin politik dan akan mulai bergerak pada setelah Idulfitri.

Baca juga: Ini Penjelasan Disperindag Lebak Soal Rertibusi PKL di Pasar Subuh

“Beres Idulfitri lah, kita mulai menggerakkan mesin politik,” katanya.

Sejauh ini, nama-nama bakal calon kandidat yang bakal meramaikan bursa Pilkada 2024 sudah banyak bermunculan, mulai dari trah Mulyadi Jayabaya, yaitu Nabil Jayabaya, Hasbi Jayabaya, H. Iip Makmur, Ade Rosi, Ade Sumardi serta sejumlah tokoh lainnya mewakili dari berbagai kalangan.

Reporter: Galuh Malpiana 

[

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *