Hasil Poling Etos Indonesia Institute, Dimyati Unggul di Bursa Cagub Banten 2024

Chanel Banten, Jakarta – Direktur Eksekutif Etos Indonesia Institute dan juga pengamat politik, Iskandarsyah menyampaikan hasil poling dan survey Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Banten periode 2024-2029. 

Hasilnya Dimyati Natakusumah memperoleh suara tertinggi dalam poling dan surveynya. 

Unggul dalam poling dan survey terbaru ETOS nama Dimyati dibayang-bayangi nama Airin (Mantan Walikota Tangsel) dan Rano Karno (Anggota DPR RI dan Juga mantan Wagub Provinsi Banten), presentase nya lumayan tinggi dan jauh dari urutan kedua dan ketigaketiga. 

Baca juga: Abang Penjual Bakso Ditemukan Gantung Diri di Sebuah Kios di Pandeglang 

“ini membuktikan bahwa beliau (Dimyati Natakusumah) sudah cukup mumpuni menjadi orang nomor 1 di provinsi Banten, integritas dia punya,” Kata Difektur Eksekutif ETOS Indonesia Institute yang juga pengamat Politik, Iskandardsyah, kepada awak media, Senin 6 Mei 2024.

Lebih lanjut, menurut Iskandardsyah, Dimyati memiliki pengalaman yang tak perlu diragukaan lagi. Kata Iskandar sapaan akrabnya, beliau punya catatan politik yang luar biasa.

“Semuanya lengkap tinggal saatnya beliau maju menjadi orang nomor 1 di provinsi Banten dengan segudang pengalaman politiknya, buat saya sudah cukup lah portofolio beliau, Banten 1 adalah opsi terbaik buat beliau,” ucap Iskandarsyah dengan penuh yakin bahwa Dimyati akan menang di Pilgub Banten 2024 nanti. 

Dijelaskan Iskandar, Istri beliau juga seorang Bupati Pandeglang, putra nya juga anggota DPR RI. Menurut Iskandar, catatan politik dan perjalanan politiknya sudah cukup menjadikan beliau orang nomor 1 di provinsi Banten,

“Kita lihat 3 bulan ke depan di poling dan survey kita, kemungkinan-kemungkinan pasti ada, peluang sudah pasti besar buat beliau untuk maju menjadi Banten 1,” tutur Iskandar. 

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Serahkan Formulir Ke NasDem dan PKB, Akhmad Jajuli: Saya Ingin Benahi Lebak 

“Buat saya ini akan merubah dan membawa kondisi provinsi Banten ke arah yang lebih baik guna memutus kekuatan   dinasty yang selama ini dianggap kesohor di provinsi ini, ” tambah Iskandar,

Dikatakan Iskandar, tentu ini akan menjadi preseden baik harusnya terhadap publik Banten. Kata Iskandar, kalau kalian inginkan perubahan maka putus mata rantai kekuasaan korup di provinsi itu.

“Beliau kader PKS sekarang dan beliau yang dirasakan figur paling mampu menjegat kekuatan Airin Rachmi Diany,” tutup Iskandar. 

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *