Pembangunan Jalan Cikoneng -Kampung Sawah, Kades: Roda Perekonomian Akan Meningkat 

Chanel Banten, Pandeglang – Pemerintah desa (Pemdes) Cikongeng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten  Pandeglang terus bersolek.

Desa tersebut saat ini tengah membangun proyek infrastruktur jalan poros antara Kampung Cikoneng-Kampung Sawah dengan volume 152 x 3 meter, bersumber dari dana desa (DD) sebesar Rp.89.074,800 TA 2023.

Baca juga: Abang Penjual Bakso Ditemukan Gantung Diri di Sebuah Kios di Pandeglang 

Kepala desa (Kades) Cikoneng, Apip mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan di wilayah itu dinilai sangat penting. Mengingat keberadaan jalan tersebut dinilai sangat penting sebagai penunjang perekonomian masyarakat.

“Kami sangat menyambut baik adanya pembangunan jalan ini. Karena akawa jalan ini merupakan akses vital bagi transportasi masyarakat” ujarnya.

Menurutnya, dalam proses pembangunan, tentu memerlukan mentode efektip dalam perancangan agar diperoleh hasil yang baik , sehinggkatn roda perekonomian.

Kata dia, pembangunan jalan bukan hanya pada jalan raya saja. Akan tetapi bisa juga pada lingkungan atau jalan poros yang menghubungkan antar kampung.

Baca juga: Pilkada Pandeglang 2024: Dimyati Restui Risya Naik Ring, Rizki Fokus di Senayan

Tujuan untuk mencapai kelancaran jalan dalam melakukan kegiatan sehari- hari. Sehingga kalau jalan diperbaiki dan bagus, dapat, kan dapat menciptakan suasana yang nyaman dan lancar.

Menanggapi hal itu, tokoh masyara Edi, menerangkan bahwa sebelum di bangun paving belok tersebut, jalan di sana selalu becek apalagi saat turun hujan.

“Bayangkan, setelah akses jalannya membaik, aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab. Akses jalan menjadi sangat penting dalam distribusi hasil bumi seperti palawija dan padi. Ini faktor utama perekonomian masyarakat desa Cikoneng,” ujarnya.

Reporter: Ade / Embing
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *