Jika Terpilih, Bacabup Sanuji Pastikan Tutup Celah Potensi Korupsi

POLITISI senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal calon bupati dan Wakil Bupati Lebak Pilkada 2024 ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat 7 Juni 2024.

Sanuji yang saat ini masih menjabat Wakil Walikota Cilegon itu mengaku serius maju dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2024-2019. 

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Kaesang Akan Ikut Kampanyekan Bacalonbup Dita Fajar Bayhaqi

Ia menjelaskan, selain soal program pengentasan pengangguran. Ia juga akan meningkatkan mutu pendidikan serta kesehatan. Selain itu ia juga akan melakukan penguatan soal peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Pengangguran terjadi akibat sulitnya lapangan kerja. Ini akan jadi salah satu program yang akan dilakukan ketika saya terpilih jadi Bupati,” ujarnya.

“Selain itu, perlu program penguatan SDM serta mendirikan balai latihan kerja atau BLK bagi calon pekerja,” ucapnya 

Program yang akan dilaksanakan ketika dirinya terpilih jadi Bupati, sambung dia, yaitu masalah kesehatan, pendidikan serta peningkatan infrastruktur publik. 

“Untuk mengatasi jumlah pengangguran yang makin banyak. Saya akan mendorong agar setiap perusahaan untuk melakukan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan,” ujarnya.

“Cara mengurangi jumlah pengangguran, yaitu dengan peningkatan lapangan pekerjaan. Maka agar ada lapangan kerja, daerah harus terbuka terhadap para investor,” ujarnya.

Ia juga akan meningkatkan mutu pendidikan baik formal maupun non formal agar lebih baik’. Dibidang birokrasi ia menekankan soal kedisiplinan pegawai dalam melayani masyarakat. 

Baca juga: Sinyal Restu dari PDI Sudah Ditangan, Hasbi Tinggal Cari Pendamping

“Saya juga ingin memastikan tak ada celah korupsi dilingkungan pemerintahnya,” ujarnya. 

Sementara, ketua tim 8 penjaringan DPF PKS Lebak, Yayan Ridwan  menyampaikan, bahwa pengambilan formulir pendaftaran merupakan bagian dari mekanisme partai dalam perhelatan Pilkada 2024.

“Ini bagian dari mekanisme partai, dan selanjutnya tinggal melanjutkan proses tahap selanjutnya,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Ubik 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *