Menerka Pendamping Nabil Jayabaya di Pilbup Lebak 2024, Siapa Cocok?

Chanel Banten, Lebak –Sinyalemen Moch Nabil Jayabaya bakal maju dalam kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, makin menguat. 

Pasalnya, sosok Moch. Nabil Jayabaya (MNJB) tokoh pengusaha muda dari trah Mulyadi Jayabaya itu sudah banyak mendapat dukungan dari sejumlah kalangan masyarakat.

MNJB pun kini mulai diraba-raba, dengan sosok siapa MNJB akan berpasangan dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut. MNJB juga mulai memframing gaya berpakaiannya untuk mencalonkan diri mengenakan kemeja kuning.

Baca juga: Nabil Jayabaya Digadang-gadang Calon Terkuat di Pilkada Lebak 2024

Salah satu tokoh muda di Kabupaten Lebak, sekaligus Ketua padepokan Putra Karuhun (TTKD),  Dede Lakeun mengatakan, MNJB saat ini masih terbilang sosok yang kuat dalam bursa Pilgub 2024 mendatang. Sebab, ia menilai sejauh ini belum ada sosok yang memiliki kriteria yang mumpuni yang cocok maju dalam Pilbup nanti.

“Nabil bisa menjadi calon terkuat M, keren ia memiliki kriteria ideal untuk dipilih masyarakat. Ia memiliki popularitas dan kredibilitas,'” katanya

Menurut dia, dipasangkan dengan siapapun sosok Nabil akan memiliki khans yang sangat kuat di masyarakat. Apalagi, ia sudah banyak melakukan aksi sosial secara nyata kepada masyarakat.

“Siapapun pasangannya nanti, Nabil lah yang ang menjadi magnetnya,” ujarnya.

Sementara tokoh muda di Kabupaten Lebak, Ratu Nisa mengatakan Nabil merupakan sosok pemimpin ideal masa depan di Pilbup Lebak tahu ini.

“Rakyat butuh sosok muda visioner dan mampu mengatasi persoalan daerahnya kedepan,” katanya.

Baca juga: Sudah Punya Rasa, Risya-Aan Diprediksi Bakal Kawin di Pilkada 2024 Pandeglang 

Nabil dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Sosoknya pun dikenal cukup baik di kalangan masyarakat, humanis dan senang membantu kepada masyarakat yang mengalami kesulitan.

Dalam sebuah acara silaturahmi bersama sejumlah Kepala desa (Kades) di Kabupaten Lebak, pada Senin 25 Maret 2024 malam.

MNJB mengaku siap mencalonkan diri sebagai calon Bupati jika masyarakat memang masyarakat menghendakinya.

Kendati demikian ia masih menunggu perkembangan dinamika politik yang ada di Kabupaten Lebak. 

“Opini berkembang cepat di masyarakat jika saya digadang-gadang maju dalam Pilkada Lebak 2024. Tapi saya juga perlu meminta arahan terlebih dahulu dari bapak saya (JB), karena beliau memiliki pengalaman sebagai Bupati Lebak dua periode,” katanya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *