Melengang Ke Kursi DPRD Lebak, Regen Siap jadi ‘Pitulung’ Rakyat

Chanel Banten, Lebak – Regen Abdul Haris, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Nomor urut 2 Dapil 1 DPRD Kabupaten Lebak, berhasil melengang ke kursi legislatif.

Regen yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, meraih 11.000 suara berdasarkan surat prom C1 di Dapil 1 meliputi kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Cibadak, dan Warunggunung. 

Baca juga; Oknum Caleg Bayar Joki Geser Suara Bakal di Spill, Arwan; Nama dan Bukti Sudah Dikantong

Politisi yang memiliki slogan “pitulung kanu butuh, tatalangan kanu susah” itu, mengungguli Caleg petahana Maman, yang hanya memperoleh 3.700 suara. 

Dalam Pemilu 2024 Regen merupakan sosok baru yang maju sebagai calon legislatif. Ia sebelumnya memiliki latar belakang dari Polri. Ia memilih pensiun sebagai Anggota Brimob dengan pangkat terakhir Bripka di Polda Banten, yang memilih jalur pengusaha.

Karir politik Regen terbilang cemerlang, karena meski baru terjun ke dunia politik praktis ia sudah mendapat hati dari masyarakat meski bertarung di Dapil “Neraka”. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada relawan dan simpatisan Kecamatan Rangkasbitung dan Kecamatan Cibadak, karena suara terbanyak ada di dua kecamatan ini,” kata Regen kepada wartawan, Rabu 20 Februari 2024.

Baca juga: Terima Kunjungan Aliansi Jurnalis Lebak, Pj. Bupati: Ruang Jurnalis Perlu Difasilitasi

Regen merupakan sosok yang cukup relegius, ia dikenal sangat dermawan, ia bahkan menjadi bapak angkat anak yatim dan rutin memberikan santunan. 

Ia juga dekat dengan berbagai kalangan tanpa terkecuali. Banyak hal sosial yang lakukan diantaranya membantu masyarakat membangun rumah tak layak huni warga yang kurang mampu.

Diketahui, Regen merupakan suami dari Kepala Desa Kaduagung Timur Nensy Anggraeni. 

Reporter: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *