Sudah Punya Rasa, Risya-Aan Diprediksi Bakal Kawin di Pilkada 2024 Pandeglang 

Chanel Banten, Pandeglang – Risya Azzahra Rahimah Natakusumah diprediksi bakal berpasangan dengan H.Tb.Aan Andriawan, maju dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada), November 2024 mendatang. 

Bahkan, dua pasangan ini disebut-sebut telah menjalin hubungan politik dan telah menetapkan slogan “Rasa (Risya-Aan) Muda Mengabdi dan Amanah” menuju Pandeglang Berkah,”.

Baca juga; Pilkada Pandeglang 2024, Cabup Diprediksi Bakal Diramaikan Figur Wajah Baru 

Salah satu pengamat politik di Banten, Didi Wandi mengatakan, bersama partai politik, seperti PKS, PKB, Golkar dan Demokrat, kedua figur itu dikabarkan sudah intens menjalin hubungan komunikasi politik. Kemungkinan, Risya sosok putri orang nomor 1 di Pandeglang berpasangan dengan Aan, seorang birokrat di Pemprov Banten.

“Figur Aan ini merupakan jebolan Tebu Ireng Jombang asal Tarogong-Labuan putra dari Tb.Chasan Sohib,” kata Wandi seorang akademisi, sekaligus pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banten, Minggu 4 Maret 2024.

Tidak hanya itu, pasangan figur muda itu disebut-sebt sudah memiliki slogan yaitu Rasa (Risya-Aan) Muda Mengabdi dan Amanah” menuju Pandeglang Berkah. Pasangan itu juga digadang-gadang mampu meraup suara di Pilkada 2024 mendatang.

“Figur Raisya pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten 1 dari PKB meraih suara di Kabupaten Pandeglang sebanyak 92.380,” ujarnya. 

“Itu merupakan modal kepercayaan masyarakat kepada Risya, ditambah gabung suara dari caleg lain yang kemungkinan akan berkoalisi dari empat partai tersebut. Jadi kans untuk menang sangat besar,” katanya.

Kekuatan besar

Hal hampir senada disampaikan Tabrani Kemal, salah satu pengamat bidang Hukum dan Politik dari Badan Pemantauan Pembangunan Provinsi Banten (BP3B). Menurut dia, Raisya dan Aan dari Trah Dimyati dan Rau diprediksi bakal berpasangan. Keduanya merupakan gabungan kekuatan besar mewarnai Pilbup Pandeglang.

Baca juga: Kasus Dugaan 15 Badak Hilang di TNUK Pandeglang Masih Misteri

“Jika kedua figur muda itu (Risya-Aan) disandingkan itu merupakan sebuah kekuatan besar dengan dukungan partai politik mumpuni seperti PKB, PKS, Demokrat dan Golkar,” tandasnya.

Sedangkan salah satu alumni Tebu Ireng, Asep Fatimah mengaku bangga jika ada salah satu kader dari Tebu Ireng maju sebagai bursa di Pilbup Pandeglang tersebut.

“Kami sebagai alumni Tebu Ireng di Kabupaten Pandeglang siap untuk menjadi garda terdepan dalam mensukseskan bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang itu,” cetusnya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *