Mengabdikan Diri untuk Masyarakat, Kades Banjarsari Tajul: Ingin Investasi Kebaikan 

Chanel Banten, Lebak – Loyalitas dan pengabdian Kepala desa (Kades) Banjarsari, Tajul Arifin tak diragukan lagi. Selama ini, banyak ‘meghibahkan’ waktunya demi membantu warganya.

Hal itu terlihat saat Tajul membantu proses mengurus administrasi Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, warganya yang kini sedang sakit dirawat di Rumah Sakit.

“Iya, kebetulan saya sedang mengurus administrasi BPJS Kesehatan warga saya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Taman Sari, Jakarta Barat,” kata Tajul ditemui di kantor BPJS Kesehatan cabang Rangkasbitung, Selasa 2 Januari 2024.

Diketahui warganya bernama Iswanto saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Taman Sari, Jakarta Barat. Warganya tersebut terkendala dengan biaya, sehingga Kades membantu warganya mengurus administrasi BPJS kesehatan. 

“Kebetulan BPJS Kesehatannya sudah tidak aktif. Sekarang sedang saya urus,” katanya.

Menurutnya, sebagai Kades sudah seharusnya ia membantu warganya yang memerlukan bantuan. Ini merupakan janji pengabdian dirinya ketika menjabat sebagai Kades. 

“Ini juga sebagai inventaris kebaikan saya. Semoga apa yang saya lakukan menjadi amal jariah kelak,” katanya. 

Sementara salah seorang warga, Hadi mengapresiasi loyalitas dan pengabdian Kades Banjarsari yang tulus membantu warganya. 

“Salut sama Pak Kades, beliau begitu peduli terhadap warganya,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Ubik
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *