Girang dapat CSR, Dispora Lebak Gercep Garap Lahan Softball, Sekarang Mangkrak

Chanel Banten, Lebak –  Kelanjutan pembangunan lapangan Softbal di kawasan Gor Stadion Uwais Al-Qorni, Ona Rangkasbitung, tak ada kejelasan.  Kondisi lapangan tersebut saat ini terlihat mangkrak.

Padahal, dimulainya pembangunan lapangan Softbal yang anggarannya berasal dari dana Corporate Social Responsbility (CSR) Bank Jabar Banten (Bjb) itu, sudah diresmikan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, pada Oktober 2023 silam.

Baca juga: Kadispora Lebak, Keluarkan Kocek Sendiri Biayai Pembangunan Lapangan Cabang Olahraga Softball

Pantauan Chanel Banten.com, Sabtu 23 Maret 2024, di lapangan tidak tampak aktifitas apapun. Tidak ada tanda-tanda pembangunan di lokasi tersebut. Padahal, jauh sebelum diresmikan Bupati Lebak menandai dimulainya pembangunan lapangan Softball itu, pihak Dispora Lebak gerak cepat melakukan perataan tanah atau Cut And Fill. Malah Kepala Dispora Asep Komar Hidayat sampai rela mengeluarkan kocek sendiri untuk membiayai proses Cut And Fill dengan alat berat. 

Sedangkan terpisahkan oleh tembok dari lapangan Softball, sebuah kolam renang atlet tampak terbengkalai. Entah alasan apa kondisi kolam renang tersebut tidak difungsikan hingga terbengkalai. 

Menanggapi hal itu, salah satu aktivitas di Lebak, Permana mengaku, prihatin dengan kondisi pembangunan lapangan Softball yang terbengkalai. 

Baca juga: Soal Proyek Jalan Rp 16 M di Cijaku, DPUPR Lebak: Proyek Dihentikan, Itu Lelang Dini

“Dulu tergesa-gesa melakukan Cut And Fill, sampai-sampai dana perayaan tanah pakai uang pribadi Kadispora. Sekarang kok malah mandek,” katanya.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan, wartawan masih terus berupaya meminta konfirmasi ke pejabat di Dispora Lebak.

Reporter: Muhammad Ubik 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *