Program 1 Desa 1 Miliar Dimyati, Apdesi Banten: Dukung, Ini untuk Kemajuan Desa

Chanel Banten, Jakarta – Program 1 Desa 1 Miliar yang digagas, Ahmad Dimyati Natakusumah Bakal calon gubernur (Balongub) Banten Pilkada 2024, mendapatkan dukungan dari Apdesi Banten. 

Program yang digagas Mr. Dim dinilai tepat dan pro rakyat. Selain itu, program itu juga akan jadi solusi bagi kemajuan desa sebagai ujung tombak pemerintah. 

“Baru kali ini Apdesi melakukan pertemuan dengan tokoh Banten, membahas program yang pro rakyat. Program 1 Desa 1 Miliar yang digagas Pak Dim sangat tepat untuk kemajuan desa sebagai ujung tombak,” ujar Ketua Apdesi Banten, Uhadi saat menghadiri pertemuan dengan Mr. Dim di salah satu hotel di Jakarta, Jumat 22 Maret 2024.

Baca juga: Abang Penjual Bakso Ditemukan Gantung Diri di Sebuah Kios di Pandeglang 

Karena itu, kata dia, Apdesi sangat mendukung program tersebut. Melihat program yang disodorkan tersebut, ia menilai Dimyati sosok yang tepat untuk memimpin Banten lebih maju.

“Kami senang hari ini bisa bersilaturahmi dengan Pak Dim gagasanya cukup brilian dan sebuah solusi untuk kemajuan Banten,” ujarnya.

Hampir senada disampaikan Ketua Apdesi Lebak, Usep Falaludin. Menurutnya, program 1 Desa 1 Miliar yang digagas Dimyati merupakan solusi yang tepat. Sehingga wajar Dimyati menjadi sosok yang tepat memimpin Banten.

“Hari ini dan seterusnya, kita akan konsisten berjuang bersama Pak Dim mewujudkan apa yang kita cita-citakan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Apdesi akan mendorong Dimyati untuk menjadi Gubernur Banten, sebab program yang direncanakan sangat jelas untuk kemajuan desa.

“Kita satukan niat dan tekad agar apa yang kita lakukan saat ini bisa memberikan perubahan untuk Provinsi Banten bersama Pak Dim,” ujarnya.

Ketua Apdesi Kabupaten Tanggerang, Maskota menambahkan, apa yang menjadi tujuan Dimyati untuk mencalonkan sebagai Gubernur Banten perlu didukung.

“Program yang yang bapak sampaikan sangat luar biasa, kemajuan desa adalah kunci utama, saat bapak akan membuat program ini tentu masyarakat kami merasakan dampaknya,” terangnya.

Peduli kemajuan desa

Sementara dalam pertemuan tersebut, Ahmad Dimyati Natakusumah dengan tegas menyampaikan Banten saat ini masih banyak pembangunan yang belum sesuai harapan. Kemajuan Banten yang dulu dicita-citakan saat akan dibentuknya Provinsi Banten belum dapat dirasakan masyarakat Banten.

Baca juga:Sudah Punya Rasa, Risya-Aan Diprediksi Bakal Kawin di Pilkada 2024 Pandeglang 

“Sebelum adanya Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), waktu saya menjabat Bupati sudah bisa menganggarkan program dana desa, saat saya jadi Gubernur nanti, program satu desa satu miliar akan saya wujudkan,” ujarnya.

Dimyati juga mengucapkan terima kasih kepada Apdesi yang sudah memberikan dukungan untuk pencalonannya sebagai Gubernur Banten.

“Saya sangat terharu, saya yakin kita bersama Apdesi bisa membangun banten dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat banten,” tandasnya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *