Trah JB Belum Munculkan Sosok  di Pilkada 2024, Pengamat: Kekalahan di Pileg jadi Pertimbangan

Chanel Banten, Lebak – Belakang sejumlah figur mulai dimunculkan maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak 2024 mendatang. 

Figur yang masuk deretan bursa Pilkada diantaranya dari trah Mulyadi Jayabaya (JB), yaitu Moch. Hasbi Jayabaya dan Moch. Nabil Jayabaya.

Hanya saja hingga saat ini, JB selaku ayah dari dua figur itu, belum mengumumkan siapa sosok yang bakal di naikan ke ring perhelatan memilih Bupati dan Wakil bupati itu.

Baca juga: Dandim Lebak, Herbert Sinaga: Singsingkan Lengan, Prajurit Harus jadi Solusi Ditengah Masyarakat 

Dari 4 (empat) kandidat calon yang diusulkan partai Persatuan Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak, nama Hasbi masuk sebagai kandidat calon potensial dari eksternal. Sedangkan Nabil adik dari Hasbi juga sama, Ketua Gapensi Lebak itu didorong masyarakat maju dalam Pilkada nanti. 

Pengamat politik, sekaligus akademisi dari generasi muda Mathla’ul Anwar (MA) Banten, Irwandi mengatakan, kelalahan trah JB dalam Pileg 2024 menjadi pertimbangan JB untuk memajukan sosok dari keluarganya di Pilkada 2024.

Kekalahan trah JB pada Pileg lalu juga menjadi catatan serius bagi JB. Sehingga untuk memajukan sosok dari keluarga di Pilkada 

“Saya kira, kenapa JB sekarang belum memunculkan calon. Karena JB tidak mau gegabah soal Pilkada ini,” ujarnya.

Baca juga: Masuk 10 Besar di Pandeglang, Trah Iing Caleg Demokrat Naik Daun di Pemilu 2024

“Jelas dong, JB pasti tidak mau gegabah dan hati-hati kali ini,” katanya. 

Kekalahan trah JB dalam Pileg 2024, sambung dia, tentu menjadi pertimbangan yang diperhatikan betul oleh trah JB. Karenanya, trah JB perlu menghimpun kembali kekuatan seperti 15 tahun lalu.

Berbeda dengan trah Dimyati yang sudah lebih awal memunculkan Risya Az-Zahra Rahimah Natakusumah untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

“Untuk trah Dimyati ini, memang sudah matang. Apalagi trahnya dalam Pileg menang dengan suara terbanyak,” katanya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *