Kabar Baik, Beli Motor Listrik Yadea Kini sudah dapat Subsidi Rp7 Juta

Chanel Banten, Otomotif – Bagi Anda yang ingin memiliki motor listrik tak usah khawatir. Sebab, motor listrik Yadea kini sudah bisa di beli dengan subsidi Rp7 Juta. 

Hal itu merupakan komitmen dari PT Indomobil Emotor Internasional melalui brand Yadea, sebagai upaya turut mendukung kebijakan baru yang telah diterbitkan. 

Menurut data SISAPIRa, Yadea T9 dan Yadea E8S Pro dipastikan telah memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi Rp 7 juta.

Kedua model andalan Yadea Indonesia ini juga telah mengantongi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. Sehingga masyarakat yang telah lolos verifikasi SISAPIRa dipastikan akan mendapatkan kemudahan dalam pembelian unit molis Indomobil Yadea itu. 

Nomor Induk Kependudukan

Seiring dengan berjalannya waktu, Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Permenperin Nomor 6 Tahun 2023 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua secara resmi telah disahkan.

Kebijakan baru tersebut berisi mengenai perluasan penerima program subsidi pembelian motor listrik roda dua berbasis baterai. Pada Permenperin 21/2023 disebutkan bahwa program bantuan diberikan untuk satu kali pembelian Kendaraan Listrik Berbasis Baterai Roda Dua yang dilakukan oleh masyarakat dengan satu nomor induk kependudukan (NIK) yang sama.

Dengan diresmikannya kebijakan baru tersebut, masyarakat Indonesia dipastikan akan semakin mudah untuk melakukan pembelian sepeda motor listrik. Tak hanya itu saja, angka polusi di berbagai kota besar di Indonesia juga diyakini akan mengalami penurunan seiring dengan semakin banyak pengguna kendaraan listrik.

Produk-produk Yadea Diperkenalkan di IIMS 2023

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) Februari lalu, PT Indomobil Emotor Internasional resmi memperkenalkan brand Yadea dengan meluncurkan tiga motor listrik dan empat sepeda listrik,

Ada tiga jenis motor listrik yang diluncurkan, di antaranya Yadea G6. Dengan tampilan modern dan kekinian, motor ini dilengkapi dengan motor 2000W dan Battery Graphene 72V 38Ah yang mampu menempuh jarak hingga 100 km, dengan kecepatan maksimal 70 km/jam. 

Selanjutnya, ada motor listrik Yadea E8s Pro, menggunakan motor 2000W, Battery Graphene 72V 38Ah yang mampu melaju hingga 150 km saat baterai terisi penuh, dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Yadea E8s Pro menggunakan pelek berukuran 12 inci yang mendukung tampilan elegan. 

Kemudian, ada Yadea T9 yang dilengkapi dengan motor 2000W, baterai graphene 72V 38Ah yang mampu mencapai jarak hingga 100 km saat baterai penuh dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

(gm) 

Sumber: Otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *