Sinyal Restu dari PDI Sudah Ditangan, Hasbi Tinggal Cari Pendamping

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan sinyal kuat akan merestui kadernya Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya maju di Pilkada Lebak 2024 mendatang.

Hal itu sesuai surat tugas yang diterbitkan DPP PDI Perjuangan yang memdorong Hasbi maju di Pilkada nanti.

Ketua DPC PDIP Lebak, Junaedi Ibnu Jarta mengatakan, proses penjaringan telah ditempuh seluruhnya. Hasil keputusannya, DPP menerbitkan surat tugas kepada Hasbi Jayabaya.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Kaesang Akan Ikut Kampanyekan Bacalonbup Dita Fajar Bayhaqi

“Yang didorong maju dalam Pilkada Lebak Pak Hasbi melalui surat penugasan dari DPP,” kata Junaedi, Kamis 7 Juni 2024.

Ia mengatakan, semua proses penjaringan telah dilakukan, selanjutnya tinggal mempersiapkan untuk konsolidasi menghadapi suksesi Pilkada Lebak.

Setelah diberikan surat tugas oleh DPP, sambung dia, Hasbi juga akan diberikan kewenangan untuk mencari pasanganya ketika maju di Pilkada.

“Kalau sudah diberikan surat tugas, maka Pak Hasbi akan diberikan kewenangan untuk berkomunikasi dengan partai lain. Pak Hasbi juga akan diberikan kewenangan untuk memilih pasangannya,” ujarnya.

“Soal waktu mendeklarasikan pasangan yang bakal maju di Pilkada, Junaedi akan menunggu DPP,” ucapnya.

Sementara, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengaku, kesolidan partai PDIP Lebak tidak diragukan. Ia bersyukur karena telah diberikan surat tugas oleh DPP PDIP untuk mempersiapkan diri maju di Pilkada Lebak.

“Hari ini, DPP memanggil saya, Ketua DPD, dan DPC, Alhamdulillahnya dan InsyaAllah surat tugas akan diberikan kepada saya,” ungkap anggota DPR RI dua periode itu.

Mandat Komunikasi Politik 

Lebih lanjut, dirinya diberikan surat mandat untuk berkomunikasi dengan partai lain dalam perhelatan Pilkada.

“Karena partai di Lebak perolehan kursinya kurang dari 20 persen, dalam menghadapi Pilkada tidak bisa mengusung sendiri, sehingga setiap partai perlu berkoalisi,” terang Hasbi.

Soal siapa sosok yang akan mendampinginya nanti, ia menyebut belum bisa memberikan tanggapan. Menurutnya, dinamika politik masih dinamis.

Baca juga: Hasbi Jalani UKK di DPP PKB, Ketua TP Nabil: Optimis Hasbi Sosok yang Tepat Diusung PKB

“Belum bisa memberikan jawaban. Namun, dalam waktu yang tepat pasti akan diumumkan,” tuturnya.

“Sedangkan, kriteria yang diinginkan adalah wakil yang pro rakyat, paham terhadap kebutuhan masyarakat Lebak, memikirkan rakyat, dan bisa berkomunikasi dengan partai pengusung,” tandasnya.

“Tapi kembali lagi, saya akan mendiskusikan itu, dengan partai pengusung, siapa yang cocok berpasangan dengan saya,” pungkasnya. 

Penulis: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *