Hasbi Jalani UKK di DPP PKB, Ketua TP Nabil: Optimis Hasbi Sosok yang Tepat Diusung PKB

Chanel Banten, Lebak – Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya menjalani tes uji kelayakan dan kepatutan atau (UKK) di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di Jakarta, Rabu 29 Mei 2024. 

Selain Hasbi, ada tiga calon lainnya yang menjalani UKK, antara lain Dede Supriyadi Arief, Ahmad Jazuli dan KH Syaepudin Asyadzily.

Baca juga: Telusur Wisata Desa Tengelam di Lebak, Pesona Alam dan Keanehan Tiket Parkir

Kepada awak media, Ketua DPC PKB Lebak, Acep Dimyati membenarkan keempat bacabup Lebak saat ini tengah menjalani tes UKK di DPP PKB. Keempatnya hadir dan telah mengikuti proses sesuai dengan tahapan yang berlaku.

“Betul, hari ini ke empat bakal calon yang mendaftar jalani uji kelayakan dan kepatutan,” ujar  ketua DPC PKB Lebak Acep Dimyati, Rabu 29 Mei 2024.

Pada sesi UKK ini, sambung Acep para bakal calon kepala daerah diminta memaparkan visi dan misinya. Hal itu merupakan arahan Ketum  DPP PKB Gus Muhaimin. 

“Ya, bagaimana kita bisa mencari sosok calon pemimpin yang betul-betul layak, kalau tidak melakukan UKK ” kata anggota DPRD Lebak ini.

Baca juga: Mengurai Pikiran dan Daya Juang Hasbi untuk Kemajuan Lebak

Sementara, Ketua tim pemenangan (TP) Hasbi, yaitu Mochamad Nabil Jayabaya mengaku optimis Balonbup yang didukungnya bisa mendapatkan rekomendasi DPP PKB.

“Kami optimistis Pak Hasbi bisa dapat tiket dari PKB. Karena jiwa ke NU-an, serta sikap nasionalis relegiius Pak Hasbi sudah tak diragukan lagi,” ujar Nabil. 

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *