Sungguh Dermawan Seorang Warga di Lebak Bangun Jalan Pakai Duit Pribadi, Kades Sampai Terharu

Chanel Banten, Lebak – Apa yang dilakukan seorang warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten patut jadi sebuah inspirasi. 

Warga bernama Edi Pradingno itu, rela mengeluarkan uang sendiri untuk membangun jalan berupa lapen di Kampung Umbulpinang di kampung halamannya.

Baca juga: Komunitas Media Lebak Dideklarasikan, Ini Pesan Waseh Sekdis Kominfo Lebak

Apa yang dilakukan warga yang merupakan seorang pengusaha itu lantas mendapatkan apresiasi dari warga dan juga Kepala desa (Kades) setempat.

Kades setempat, Tajul Arifin mengaku terharu sekaligus berterima kasih kepada donatur Edi Pradingno warga setempat yang sudah mau menghibahkan hartanya demi kemajuan desa dengan membangun jalan lingkungan di desa setempat.

“Saya sangat terharu, ternyata masih ada warga yang dermawan seperti pak Edi yang rela mengeluarkan biaya perbaikan dari dana pribadi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, donatur yang secara sukarela membangun jalan lingkungan di wilayah itu merupakan tokoh yang sangat peduli dengan kemajuan tanpa pamrih atau berbuntut kepentingan. 

“Jalan yang dibangun sepanjang 100 meter. Jarang-jarang warga yang peduli mau merogoh uang sendiri demi memperbaiki jalan di kampung halamannya sendiri,” ujarnya.

Baca juga: Pilbup Lebak 2024: Hasbi Daftar Ke PDI Perjuangan, Partai Mana Selanjutnya? 

“Saya selaku Kades mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Pak Edi. Tentu kebaikan kecil yang dilakukan beliau sangat bermanfaat bagi warga,” ucapnya.

Selain itu, sambung dia, apa yang dilakukan donatur yang telah memperbaiki jalan adalah perilaku sosial yang amat tepuji. Ini harus menjadi contoh bagi warga lainnya. Bahkan ini, kepedulian terhadap fasilitas publik harus menjadi budaya.

Reporter: Muhamad Ubik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *