Wisata Pantai Terbaru di Lebak Selatan Ini Punya Panorama Indah, Namun Tak Tersentuh Pemerintah

Chanel Banten, Lebak — Begitu banyak Destinasi Wisata di Lebak Selatan,salah satunya Pantai Batu Luhur yang terletak di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, yang genap satu bulan dibuka untuk wisatawan.

Pasalnya keindahan Pantai Batu Luhur ini masih membutuhkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Lebak. Pantai Batu Luhur sangat strategis, karena tepat di Jalan Nasional III Wilayah Selatan, yaitu di ruas jalan Simpang – Bayah.

Tempat parkir kendaraan sangat luas dan teduh karena di sekelilingnya dipenuhi pepohonan yang rindang dan nyaman.

Baca juga: Ranca Lentah Balong, Potensi Wisata Tak Tergali di Pelupuk Mata

Pantai Batu Luhur sangat cocok dikunjungi untuk menghilangkan penat dan bersantai bersama keluarga, teman ataupun pujaan hati. Karena Pantai Batu Luhur memiliki view yang indah, pantai luas dengan karang dan pasir putih, tempat yang sejuk karena banyak pepohonan dan disuguhi pemandangan alam di sekelilingnya.

Pengunjung juga bisa foto selfie karena di Pantai Batu Luhur ini menyajikan pemandangan batu karang dan ombak laut yang begitu indah.

Pantai Batu Luhur ini ada harapan untuk berkembang lebih maju, namun tentunya butuh dukungan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata.

Memasuki Wisata Pantai Batu Luhur dengan tiket murah yaitu; Kendaraan roda dua hanya Rp2.000,- dan untuk kendaraan roda empat Rp4.000,- serta tiket per orangan hanya Rp5.000,- saja.

Tempat parkir kendaraan sangat luas dan teduh karena di sekelilingnya dipenuhi pepohonan yang rindang.

Enoh, selaku Pengelola Wisata Pantai Batu Luhur mengatakan, Wisata ini baru dibuka satu bulan namun pada liburan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah tak menyangka dipadati para Wisatawan.

“Wisata Batu Luhur ini baru dibuka satu bulan, namun pada hari ketiga liburan lebaran ini pengunjung lumayan memenuhi lokasi,” ujarnya, Jum’at (12/4/2024).

Enoh berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebak dan Pemerintah Provinsi Banten dalam hal ini Dinas Pariwisata, agar memperhatikan dan memberikan dukungan untuk mengembangkan Wisata Pantai Batu Luhur.

Baca juga: Soal Proyek Jalan Rp 16 M di Cijaku, DPUPR Lebak: Proyek Dihentikan, Itu Lelang Dini

“Saya berharap kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten bisa bekerja sama, sehingga memberikan dukungan agar wisata Pantai Batu Luhur bisa berkembang. Karena seperti yang terlihat di sini sangat membutuhkan fasilitas pendukung wisata,” ungkapnya.

Disisi lain, Rijal Wisatawan asal Pandeglang mengatakan hal senada, menurutnya pantai Batu Luhur Lebak Selatan sangat potensial dari keindahan dan panorama yang memanjakan mata pengunjung, namun hal tersebut masih memerlukan gotong-royong dari Pemerintah Kabupaten Lebak.

“Lumayan bagus kang, tinggal sedikit lagi perlu polesan dari Pemerintah Kabupaten Lebak” Ujarnya.

“apalagi kan ini libur Lebaran, kalau di perbaharui lebih bagus lagi pasti sangat ramai,” tutupnya.

Reporter: Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *