Pilbup Lebak 2024: Hasbi Daftar Ke PDI Perjuangan, Partai Mana Selanjutnya? 

Chanel Banten, Lebak – Moch. Hasbi Asyidiki Jayabaya (MHJB) resmi mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk diusung sebagai kandidat calon di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati November 2024.

Pendaftaran dengan pengambilan formulir diwakili pamannya, Agus R Wisas, ke kantor sekretariat DPC PDIP Perjuangan di Kampung Daleum, Rangkasbitung, Jumat 19 April 2024.

Baca juga: Elektabilitas Tinggi, Hasbi Mantap Maju di Pikada Lebak 2024, Kandidat Lain Masih Malu-malu

Hasbi merupakan trah dari mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya atau biasa disebut JB. Selain Hasbi, sebelumnya Moch Nabil Jayabaya turut digadang-gadang maju dalam Pilkada tersebut.

Hasbi merupakan kader terbaik pertama yang sudah mengambil formulir pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati. Sehingga sejauh ini baru ada satu sosok yang lantang maju ke Pilkada nanti alias tidak sekadar gimmik

“Ya, kebetulan saya sendiri diberi amanah agar mengambil karcis yang terdapat dari ibu ratu” katanya. 

Di PDI Perjuangan, Hasbi merupakan orang yang pertama telah menghampiri masyarakatnya. Kedatangan rombongan bakal calon, 

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Enden Mahyudin didampingi anggota tim lainnya Hasan Gaos, Asep AB dan Suryana.

“Beliau Pak Hasbi sudah mendelegasikan pada saya untuk untuk mengambil formulir pendaftaran. Namun, nanti tinggal menunggu tunggu hasilnya 

Agus Wisas juga menyampaikan, bahwa dirinya memang telah meminta keluarga JB untuk mewakili proses pengambilan formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan.

“Untuk formulir berkas yang sudah diisi, nantinya akan diserahkan langsung oleh pak Hasbi,” katanya.

Agus Wisas menjelaskan, alasan Hasbi tidak hadir mengambil langsung formulir pendaftaran karena sedang aktif dalam kegiatan sebagai anggota DPR RI. 

Baca juga: Miris, Pagar SKh Negeri 2 Lebak Nyaris Ambruk, Kepsek: Kalau Bisa jangan Dulu Diblowup Beritanya

Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Lebak, Enden Mahyudin mengatakan, sejak penjaringan dibuka, baru Hasbi dari kader internal partai yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan. 

“Sejak pendaftaran dibuka Kamis 18 April kemarin, baru kader internal Hasbi yang daftar mengambil formulir,” ujarnya.

Penjaringan terbuka seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai balon bupati dan wakil bupati. 

“Penjaringan balon ini berlangsung 1 bulan ke depan dimulai kemarin,” ucap Enden.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *