Hanya Gara-gara Ini, Seorang Siswa SMP di Lebak Dibacok, Pelaku Berstatus Pelajar

Chanel Banten, Lebak – Jajaran Polres Lebak berhasil mengungkap pelaku pembacokan terhadap seorang siswa SMP di Kabupaten Lebak, yang sempat viral.

Dalam pengungkapan kasus itu, polisi menangkap 3 (tiga) terduga pelaku masing-masing berinisial AD, MA dan AM warga Lebak.

Kasatreskrim Polres Lebak, AKP Wisnu Adicahya membenarkan, jika anggotanya telah berhasil menangkap tiga pelaku penyerangan kepada salah satu siswa SMP Negeri 1 Cibadak.

“Benar, ketiga pelaku berinisial AD, MA dan AM berhasil diamankan dirumahnya masing-masing. Ketiga pelaku juga masih berstatus pelajar,” kata Wisnu saat ditemui diruang kerjanya, Jumat 17 November 2023. 

Kasus penyerangan yang mengakibatkan korban mengalami luka pada bagian kepala tersebut berawal saat korban pulang sekolah bersama temannya. Kemudian dari arah belakang ada pelajar dari sekolah yang berbeda mengendarai sepeda motor berboncengan tiga orang memepet korban.

“Pelaku langsung menyabetkan penggaris besi (mistar) ke kepala korban,” katanya.

“Akibat penyerangan tersebut, korban mengalami luka sobek pada bagian kepala belakang hingga harus mendapatkan perawatan medis di klinik terdekat, sehingga mendapatkan tiga jahitan,” terangnya.

Berbekal rekaman CCTV

Dijelaskannya, pada saat polisi yang menerima laporan terkait penyerangan pelajar langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa tujuh orang saksi dan menyisir kamera CCTV di tempat kejadian perkara. Dari hasil penyelidikan tersebut, polisi berhasil mengidentifikasi terduga pelaku penyerangan.

“Karena itu, setelah dilakukan pendalaman, kita amankan terduga pelaku dan beberapa barang bukti, yaitu mistar besi, sepeda motor yang digunakan pelaku, dan baju korban,” ungkapnya. 

Untuk saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Polres Lebak untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya  pelaku dikenakan Pasal yakni Pasal 76 c Pasal 80 Undang-undang Perlindungan Anak,” pungkasnya.

[Koyod]

Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *