PPK Kecamatan Bayah Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke Sebelas Desa

Chanel Banten, Lebak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Bayah, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Alhamdulillah, sudah ada beberapa desa yang logisitknya sudah diterima masing PPS, diantaranya Desa Bayah Barat, Bayah, Timur, Cisuren, Suwakan dan Darmasari,” kata Ketua PPK Kecamatan Bayah Asep Hasanuddin kepada chanelbanten.com saat melepas kendaraan Logistik Pemilu di halaman kantor kecamatan Bayah, Minggu (11/02/2024).

Asep menjelaskan, logistik pemilu yang didistribukan diantaranya kotak suara dan surat suara Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD RI dengan jumlah keseluruhan sebanyak 650 unit dengan jumlah TPS sebanyak 130 TPS.

Baca Juga : KPPS Tak Netral, Siap-Siap Dipecat!

Asep menargetkan, pendistribusian logistik ke seluruh PPS dan TPS yang ada di wilayahnya bisa selesai dalam satu hari.

Time linenya, pendistribusian kita mulai dari tanggal 11, 12 hingga 13 Februari. Namun, kita maksimal bisa satu hari selesai.

Asep meambahkan, untuk barang logistik yang disitribusikan ia memastikan semuanya dalam kondisi baik tidak ada yang rusak.

“Kita sudah cek alhamdulilah kondisi barang (logistik-red) dalam kondisi baik,” ucapnya.

Sementara jumlah DPT nya sendiri lanjut Asep, yakni sebanyak 35.096 jiwa terdiri atas 17.739 pemilih laki-laki dan 17.357 pemilih perempuan dengan jumlah TPS sebanyak 130 tps yang tersebar di 11 desa.

Baca Juga : KPUD Lebak Targetkan 80 Persen Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2024

Terpisah, Ketua PPS Desa Cisuren mengaku sudah menerima logistik pemilu 2024 yang dikirim melalui PPK kecamatan Bayah.

“Iya, sudah kita terima dan akan segera kita distribusikan ke masing-masing TPS,” ujarnya.

Reporter : Eka PY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *