Ngeri, Ular Sanca 5 Meter Ditemukan Dihalaman Rumah Seorang Warga di Lebak

Chanel Banten, Lebak – Seekor ular Sanca sepanjang 5 meter ditemukan dihalaman rumah seorang warga di Kampung Cimesir, Desa Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu 24 Januari 2024 malam.

Kemunculan ular Piton itu dihalaman rumah milik Jumri itu, sontak menjadi tontonan warga setempat yang penasaran dengan ular familia Phytonidae tersebut.

“Kaget, pas keluar rumah melihat ular sedang melingkar dihalaman rumah. Buru-buru saya telpon Damkar untuk melakukan evakuasi,” kata Jumri kepada Chanel Banten, Kamis 25 Januari 2024.

Ia menceritakan, kemunculan ular Sanca  itu diketahui sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu dirinya yang sedang berada di teras rumah melihat pergerakan di semak-semak, yang ternyata merupakan ular.

“Kejadiannya setelah hujan. Penemuan ular besar seperti itu pertama kali disini,” katanya.

Diarea pemukiman warga di wilayahnya, kata dia, memang masih terdapat perkebunan dan pesawahan. Sehingga diduga ular itu datang dari kebun atau area pesawahan.

“Mungkin ularnya datang dari kebun atau sawah,” katanya 

Ular Sanca sekitar 5 meter itu, saat ini sudah dievakuasi pihak Damkar Lebak. Ia bersyukur proses evakuasi ular tersebut berlangsung lancar. 

“Saat ini, Ular sudah dibawa oleh pihak Damkar untuk dievakuasi,” katanya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *