Gapensi Lebak Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Nabil Titip Aspirasi Pedagang Kecil Soal Modal Usaha

Chanel Banten, Lebak – Relawan Gabungan pelaksana kontruksi nasional (Gapensi) Lebak, mendeklarasikan dukungan terhadap Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pada Pemilu 2024. 

Deklarasi disampaikan, saat acara konsolidasi koalisi Indonesia Maju bersama Tim Kemenangan Daerah (TKD) Lebak, berlangsung dikediaman Ketua Gapensi Lebak, Mochamad Nabil Jayabaya di Perum Mutiara Lebak, Kabupaten Lebak, Rabu 24 Januari 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TKD Banten, Airin Rachmy Diana, Ketua TKD Kabupaten Lebak, Bambang, SP, Wasekjen DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mary Silvita, Partai Pendukung Koalisi Indonesia Maju serta para relawan pendukung Prabowo-Gibran.

Dalam kesempatan itu, Ketua Gapensi Lebak, Moch. Nabil Jayabaya (MNJB) menyampaikan, alasan dirinya dan relawan Gapensi Lebak mendukung Prabowo dan Gibran dalam Pemilu 2024 ini. 

Menurutnya, Prabowo tepat untuk dipilih karena ia merupakan sosok yang sangat ikhlas mengabdikan diri terhadap rakyat, bangsa dan negara Indonesia. 

“Saya ingat kata Gus Dur Presiden kita (Almarhum), bahwa orang paling ikhlas adalah Prabowo. Ketika itu ada warga Indonesia yang mau dihukum mati di Malaysia, kemudian hanya seorang Prabowo yang bisa menyelamatkannya dengan membayar 15 sampai 20 miliar,” papar Nabil Jayabaya.

Prabowo seorang yang berasal dari TNI dan pengusaha. Karenanya, semoga kelak Prabowo-Gibran menang, perekonomian di Lebak akan lebih maju lagi. “Mas Gibran juga sama pengusaha,” ujarnya.

Dihadapan TKD dan relawan Prabowo-Gibran, Nabil juga menyampaikan aspirasi para pedagang kecil di Kota Rangkasbitung soal sulitnya mencari modal usaha. Selama ini para pedagang kecil tergantung pada rentenir dengan bunga pinjaman yang cukup besar.

“Saya sudah terjun langsung ke langsung ke para pedagang kecil. Mereka kebanyakan terjerat rentenir dengan bunga yang tinggi, kasihan mereka,” katanya.

Aspirasi para pedagang kecil itu, diharapkan dapat disampaikan langsung ke Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka. Ketika Prabowo-Gibran terpilih bisa membuka akses permodalan ringan bagi para pedagang kecil.

Sementara, Ketua TKD Provinsi Banten, Airin Rachmy Diani menyatakan, pasangan Prabowo-Gibran menurut hasil survei terbaru unggul dibandingkan pasangan Capres-Cawapres lainnya.

“Hasil survei terbaru, dari 4 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Prabowo-Gibran unggul dan paling tinggi, karena Lebak sudah di atas 50 persen,” ungkap Airin Rachmy Diani.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *