Mau Lihat Foto Langit Versi Tanggal Lahirmu? Ini Caranya 

Chanel Banten, Jakarta – Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) saat ini telah memperoleh ribuan gambar alam semesta yang ditangkap melalui teleskop Hubble. 

Gambar tersebut dikumpulkan selama misi penggunaan Hubble berlangsung sejak tahun 1990 silam. Menariknya, gambar kosmik yang ditangkap Hubble memungkinkan untuk dicocokan dengan tanggal ulang tahun anda. Caranya yaitu dengan mengunjungi situs NASA.

Baca juga: Arie Triyono Pengusaha Agribisnis Nasional Sang Inovator

Pencocokan tanggal ulang tahun pengguna dengan gambar kosmik tangkapan Hubble, bisa diakses sejak NASA merayakan hari ulang tahun ke-30 beroperasinya teleskop Hubble tahun 2020 lalu.

Namun bagi anda yang baru tahu, jangan khawatir. Karena pencocokan tanggal ulang tahun dengan gambar kosmik tangkapan Hubble masih bisa diakses dengan langkah yang cukup mudah.

Mau tahu penampakan foto kosmik sesuai hari ulang tahun kalian seperti apa?. Silahkan ikuti langkah berikut ini.

Pertama kalian mengakses situs berikut ini: https://www.nasa.gov/content/goddard/what-did-hubble-see-on-your-birthday.

Setelah masuk ke dalam situs itu, maka langkah selanjutnya cukup mengisi kolom bulan dan tanggal lahir sesuai petunjuk yang sudah tersedia, setelahnya kemudian tekan tombol Submit berwarna merah.

Baca juga: Sejarah dan Perkembangan Batik Indonesia, di Daerah Ini Batik Tertua Berasal

Setelah tombol Submit di tekan, lalu situs akan menampilkan foto antariksa yang ditangkap Hubble pada bulan dan tanggal sesuai yang kalian telah masukkan sebelumnya. Tidak hanya itu foto juga dilengkapi dengan penjelasannya.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *