Alasan Habibi Kades Cigoong Utara  Dinilai Layak Nyalon di Pilkada Lebak 2024

Chanel Banten, Lebak – Konstelasi politik menjelang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Kabupaten Lebak mulai hangat. Sederet figur mulai bermunculan.

Setelah sebelumnya, sebuah website PoliingKita.com merilis sejumlah nama figur masuk dalam kloase polling memilih Bakal calon Bupati. Kini nama figur lainnya kembali muncul.

Salah satunya adalah Kepala desa (Kades) Cigoong Utara, Habibi. Ia disebut-sebut layak masuk bursa Pilkada November 2024 mendatang. 

Baca juga: Raih Suara Terbanyak, Junaedi Ibnu Jarta Berpeluang Duduki Kursi Ketua DPRD Lebak

Ada beberapa alasan kenapa figur muda itu dinilai layak ikut terjun dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak. Berikut Chanel Banten.com merangkumnya, sesuai hasil wawancara dengan salah satu tokoh di Kabupaten Lebak, H. Nurkholis, Senin 4 Maret 2024.

Peduli kaum pemuda 

Menurut Nirkolos, Habibi dinilai peduli terhadap kalangan pemuda. Ia dinilai paham akan kalangan muda karena pengalamannya di sebuah organisasi kepemudaan yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebak.

Turun ke lapangan

Selain itu, Habibi juga dinilai sosok yang memiliki kepekaan terhadap masyarakat. Ia sering mengomentari dan turun langsung ke masyarakat jika ditemukan kasus yang dianggap tidak berpihak dan merugikan bagi masyarakat.

Persoalan sosial

Selama ini, Habibi juga dinilai sangat proaktif dan aspiratif terhadap persoalan isu dan masalah sosial terutama yang menyangkut masyarakat. Karenanya, kepedulian Habibi terhadap masyarakat sudah tak diragukan.

Didukung partai besar

Kelayakan Habibi masuk dalam bursa Pilkada Lebak 2024, karena ia juga didukung oleh sejumlah partai besar, khususnya masyarakat Kabupaten Lebak. 

Berpengalaman di organisasi

Habibi juga memiliki pengalaman di sejumlah organisasi kemasyarakatan, dengan menduduki jabatan strategis, seperti di KNPI, PMII dan GP Ansor. Ia juga menjadi salah satu tokoh pendiri PMKC.

“Berbicara soal kepemimpinan, sosok Habibi saya rasa sudah tidak diragukan lagi,” ujar Nurkholis.

Baca juga: 10 Figur Ini Masuk Kolase Bursa Pilkada Lebak 2024 Versi PollingKita

Reporter: Muhamad Ubik
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *