Melihat Pawai Maulid di Kurungkambing Pandeglang, Merawat Tradisi dan Silaturahmi

Chanel Banten, Pandeglang – Bacaan doa serta shalawat menggema dalam iring-iringan pawai warga di Kampung Karangsari, Desa Kurungkambing, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Rabu 27 September 2023.

Pawai tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammmad SAW. Acara dipusatkan di Masjid Al-Istiqomah setempat. 

Baca juga: Mantap, Jalan Provinsi Ruas Pasar Menes-Kadulogak Pandeglang Sekarang Mulus

Hadir dalam acara itu, Kepala desa (Kades) Kurungkambing, Juman Jumaludin, tokoh ulama serta seluruh warga setempat.

Kades Kurungkambing, Juman Jamaludin menyampaikan, rasa syukur dan berterima kasih kepada segenap jajaran panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) atas terselenggaranya peringatan hari lahirnya Baginda Besar Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

“Saya atas nama warga dan panitia PHBI mengucapkan sangat berterima kasih atas suksesnya acara Maulid Nabi tahun ini,” kata Juman.

Menurut dia, acara Maulid Nabi ini merupakan momentum mempererat seluruh warga Kampung Karangsari umumnya seluruh desa Kurungkambing. Melalui acara ini terbentuk pula semangat gotong-royong dan kebersamaan.

“Banyak nilai-nilai yang kami ambil dalam peringatan Maulid Nabi ini. InsyaAllah  untuk tahun depan kita bisa kembali melaksanakan lagi,” kata juman Jamaludin.

Baca juga: Lantik 5 Pejabat Eselon, Sekda Pandeglang, Pahmi: Segera Kerja, Laksanakan sesuai Tufoksi

Terselenggaranya acara itu, tentu buah dari kekompakan semua masyarakat yang sudah berjuang dan berkorban, baik itu moral dan pikiran. Sehingga acara peringatan Maulid Nabi bisa terselenggara dengan baik.

Reporter: Muhammad Ubik
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *