Selama 3 Hari di Bogor, Prades di Kecamatan Cimarga Ikut Pelatihan Kapasitas 

 

Chanel Banten – Perangkat desa (Prades) se-kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa, bertempat di Puncak Bogor, Jawa Barat, selama 3 hari.

Dalam kegiatan pelatihan ini, Pemerintah Desa Se-Kecamatan Cimarga bekerjasama dengan sebuah lembaga yang bernama LKP Lingkar Studi Desa, yang memang memiliki kompetensi dalam bidang pemerintahan desa.

Baca juga: Misteri Garis Polisi Stockpile Batu Bara di Lebak Selatan

Ketua Apdesi Cimarga, Jaya berharap, setelah selesai mengikuti pelatihan, aparatur desa bisa membawa dampak positif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga kegiatan pelatihan ini akan menjadikan para aparatur desa lebih paham tentang segala sesuatu peraturan desa sehingga nantinya akan mewujudkan sebuah desa yang mandiri, kuat dan sejahtera,” harapnya.

Hal senada dikatakan ketua LKP Lintas Studi Desa (LSD), Rahmatullah, jika dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa ini, pihak nya mempunyai instruktur-instruktur handal di tiap bidangnya masing-masing.

“Dalam sebuah desa ada berbagai macam peraturan-peraturan yang harus dilaksanakan sesuai dengan Undang-undang, jadi agar tidak salah dalam bekerja dan melakukan sebuah pelayanan terhadap masyarakat, aparatur desa harus benar-benar memahaminya, dan LSD bisa membantu agar tujuan itu bisa terwujud dengan mendatangkan instruktur atau pemateri yang ahli dalam bidang desa,” jelasnya.

Baca juga: Praktik Pungli Tunjangan Profesi Guru di Kemenag Lebak, Kasi Hingga Staf Terlibat?

Semoga, katanya lagi, teman-teman aparatur desa setelah pulang dari sini bisa menjadikan desanya masing-masing menjadi desa yang maju,” pungkasnya.

Nampak dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa Se-Kecamatan Cimarga ini juga dihadiri oleh Camat Cimarga, Kepala dinas DPMD Kabupaten Lebak yang diwakili oleh kepala bidang (Kabid), Ketua APDESI Kabupaten Lebak serta para aparatur desa Se-Kecamatan Cimarga dan juga seluruh para kepala desa serta Kasi Intel Kejari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *