Pemaparan Visi Misi, Bacabup Sanuji Pentamerta Singung Soal Pemekaran Cilangkahan

BAKAL calon bupati (Bacabup) Lebak, Cilegon, Sanuji Pentamerta menyingung soal pemekaran wilayah Cilangkahan di Kabupaten Lebak Selatan. Ia menyebut proses pemekaran Cilangkahan harus terwujud.

Hal itu disampaikan, Wakil Walikota Cilegon saat menyampaikan pemaparan visi misi di DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak, Sabtu 8 Juni 2024.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Kaesang Akan Ikut Kampanyekan Bacalonbup Dita Fajar Bayhaqi

Dalam kesempatan itu, Sanuji menyampaian, visi misi dilakukan sebagai bentuk keseriusan dirinya maju dalam Pilkada 2024. Dirinya ingin membangun Lebak. 

Sanuji juga menyingung soal wacana pemekaran Cilangkahan yang hingga kini belum terwujud. Jika ia terpilih menjadi Bupati ia akan ikut mendorong persiapan percepatan pembentukan Kabupaten Cilangkahan. 

“Ini sudah jadi aspirasi masyarakat. Namun kendalanya sangat jauh, secara umum sudah di kaji sangat maslahat. Apabila terjadi pemekaran, saya sangat setuju dan kita akan lakukan secepatnya jima saya terpilih,” ucapnya. 

Baca juga: Pilkada Pandeglang 2024: Yoyon Sujana Roadshow Ke Sejumlah Ponpes di Pandeglang 

Dalam kesempatan itu Bacabup Sanuji membeberkan kriteria Wakil yang akan mendampingi yang disukai kalangan milenial. Ia juga harus mumpuni dalam hal ekonomi.

Sasar pemilih milenal

“Kita perlu pasangan yang bisa di sukai para pemilih melenial. Ia juga perlu wakil yang memahami ekonomi,” ujarnya.

Sanuji juga akan fokus pada persoalan pengentasan palengangguran. Ia akan mempersiapkan program pelatihan, sehingga nantinya siap jika diterjunkan ke dunia kerja.

“Kita juga dorong peningkatan Upah Minimun Kabupaten (UMK),” ucapnya.

 Reporter; Muhammad Ubik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *