Lapor! Truk Tronton Galian Tanah Meraja di Jalan Mekarsari, Petugas Kemana?

Chanel Banten, Lebak – Pemandangan truk tronton mengular di Jalan Raya Mekarsari, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, sudah menjadi hal biasa yang dilihat setiap hari. Bahkan jalur itu kerap disebut jalur “neraka”.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Cucu Trah Jaro Karis Manggung, Osep Daftar Ke Partai Nasdem

Berdasarkan laporan, pada Minggu 5 Mei 2024, belasan truk terpantau mengantre di jalan Raya Mekarsari, Maja. Antrean kendaraan tersebut menimbulkan kemacetan sekitar 1 (satu) kilometer. Parahnya, truk tronton yang mengangkut galian tanah itu kerap menimbulkan polusi, sebab tanah yang diangkut kerap berceceran ke jalan raya. 


“Sangat terganggu, kalau lewat sini (Jalan Raya Mekarsari) banyak mobil tronton ngetem di jalan. Jumlah bisa lebih dari 5 hingga 10 truk,” kata salah satu pengendara, Efendi, Minggu 5 Mei 2024.


Menurutnya, pemandangan truk tronton yang mengangkut tanah berhenti di pinggir jalan semacam itu sudah menjadi hal biasa. Bahkan keberadaan truk tronton seperti sudah meraja di Mekarsari.


“Sudah seperti merajai jalanan lah. Mau gimana yah, mau marah juga bingung. Diem capek liat jalanan macet sama mobil truk tronton,” ujarnya.

Baca juga: Sungguh Dermawan Seorang Warga di Lebak Bangun Jalan Pakai Duit Pribadi, Kades Sampai Terharu


Ia berharap, pihak berwajib segera menertibkan truk tronton pengangkut tanah yang hilir mudik tidak tahu aturan tersebut. Sebab, jika dibiarkan masyarakat banyak uang yang dirugikan.


“Belum lagi polusi yang ditimbulkan. Kalau hujan becek, kalau panas debu akibat tanah dari truk tercecer ke jalanan,” ujarnya.


Sementara hingga berita ini diterbitkan wartawan masih terus berupaya meminta konfirmasi ke pihak-pihak berwenang di pemerintahan Kabupaten Lebak. 


Reporter: Muhammad Ubik 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *