Pilkada Lebak 2024: Cucu Trah Jaro Karis Manggung, Osep Daftar Ke Partai Nasdem

Chanel Banten, Lebak – Osep Mulyawan Sujana Karis mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Lebak pada Pilkada 2024 ke partai Nasional Demokrat (NasDem) di Jalan Siliwangi Ona Rangkasbitung, Jumat 3 Mei 2024. 

Partai NasDem merupakan partai pertama yang didatangi pengusaha muda yang merupakan cucu dari trah Jaro Karis itu, sebagai keseriusannya maju dalam bursa Pilkada Lebak mendatang.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: Dede Supriyadi Daftar Ke Nasdem

Kedatangan Osep yang aktif diberbagai organisasi ke DPC NasDem itu, untuk mengambil formulir pendaftaran pencalonan Bupati Lebak. Ia didampingi sejumlah tim serta relawan dan pendukungnya. 

Dalam kesempatan itu, Osep yang saat ini menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran calon bupati ke partai NasDem merupakan bentuk keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Lebak pada Pilkada 2024 mendatang.

“Ya, bersyukur tadi proses pengambilan formulir pendaftaran berlangsung lancar. Kami disambut para pengurus partai Nasdem,” kata Osep kepada awak media, Jumat 3 Mei 2024.

Pengambilan formulir tersebut hasil arahan kesepakatan tim, bahwa saat ini untuk merapat kepada partai NasDem. Menurut dia, tdak menentu kemungkinan akan ke beberapa partai lain, untuk mencari dukungan terhadap partai. 

“Itupun nunggu hasil rapat bersama tim,” kata Osep.

Ia mengatakan, dalam kontestasi politik ini tidak mungkin kerja sendiri. Tetapi ini hasil kerja bersama tim, tentunya setelah mengambil formulir di partai NasDem pihaknya akan melakukan pembahasan dengan tim. 

“Nah, dari hasil pembahasan mungkin akan juga menjajaki ke beberapa partai lain,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai warga kabupaten Lebak atau putra daerah, tentu dirinya memiliki hak yang sama dalam ikut serta dalam kontestasi politik Pilkada Lebak 2024. 

“Saya melaksanakan hak saya sebagai warga Lebak untuk mendaftar sebagai peserta calon Bupati atau Wakil Bupati Lebak tahun 2024,” katanya.

Menurutnya, kehadirannya untuk memberikan warna dalam pesta demokrasi tersebut. Artinya agar Lebak lebih berwarna dan masyarakat bisa lebih banyak memilih pilihannya. 

Baca juga: Sungguh Dermawan Seorang Warga di Lebak Bangun Jalan Pakai Duit Pribadi, Kades Sampai Terharu

Sementara, Mochamad Arief, Ketua Penjaringan Pilkada 2024 NasDem Lebak, menyatakan untuk pendaftaran ke partai NasDem sudah ada empat bakal calon peserta Pilkada Lebak. 

“Yang pertama, Dede Supriyadi, yang Kedua Usep Pahlaludin, ketiga H. Jazuli, Ke empat Osep Mulyawan Sudirman Karis,” kata Mochamad Arief.

Reporter: Anhari Rizki
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *