Oong Syahroni Calon Terkuat di Gerindra Maju di Pilkada 2024

Chanel Banten, Lebak – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lebak 2024 tinggal menghitung waktu. Sejauh partai politik kini dikabarkan sudah menjalin komunikasi politik mempersiapkan membidik kandidat calon yang akan di majukan dalam Pilkada nanti.

Dari sekian banyak calon yang saat ini telah banyak bermunculan, Oong Syahroni politisi partai Gerindra masuk dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil bupati Lebak.

Baca juga: Lebak Maju Bersama Pembangunan Infrastruktur Pekerjaan Umum yang Berkualitas

Menurut salah seorang pengamat politik di Kabupaten Lebak, Yudistira, sosok ideal yang mampu pemimpin Kabupaten Lebak merupakan figur yang secara kapasitas mumpuni dan rekam jejak yang baik.

“Ia juga harus mampu memperbaiki kondisi Lebak ke arah ya g lebih baik. Terlebih Kabupaten Lebak sebagai daerah penyangga Ibu Kota, sehingga memiliki tantangan yang cukup berat kedepan,” kata Yudistira, Selasa 9 April 2024.

Selain itu, ujar dia, sosok pemimpin yang layak memimpin Kabupaten Lebak juga harus seorang yang mau terjun langsung ke masyarakat dan memahami kondisi wilayahnya. Lebak dengan letak geografis uang yang cukup luas tentu memiliki persiapan yang sangat kompleks.

“Menurut saya sosok tepat pemimpin Lebak adalah orang yang tahu betul kondisi daerahnya. Karena itu itu merupakan daerah multi kultural,” katanya.

Ia menilai dari sekian banyak sosok yang digadang-gadang maju dalam bursa Pilkada, Oong Syahroni merupakan orang yang tepat. Ia merupakan sosok yang berangkat dari kultur yang dekat semua kalangan, khususnya bagi para petani. 

“Oong mengerti betul potensi daerahnya, khususnya soal bidang pertanian. Apalagi dia sekarang menjabat sebagai Ketua KTNA,” ujarnya.

Miliki pengalaman

Rekam jejak Oong dalam organisasi maupun pengalamannya di legislatif, tentu menjadi bekal bagi Oong dalam memimpin Lebak. Dengan pengalaman duduk di kursi legislatif, Oong tahu aspirasi yang dibutuhkan masyarakatnya.

“Oong juga merupakan sosok religius. Selama ini kita tidak pernah mendengar celah buruk selama ia menjabat di kursi dewan,” katanya.

Baca juga: Pilkada Lebak 2024: NasDem Lebak Kantongi Calon Kandidat Potensial, 7 Nama Dilirik

Oong juga merupakan salah satu kandidat calon Bupati potensial satu-satunya yang dimiliki partai Gerindra.  Sehingga, kemungkinan besar Oong lah yang akan di majukan dalam bursa Pilkada 2024 nanti.

Sementara menanggapi hal itu, Oong Syahroni mengaku siap jika dibutuhkan masyarakat jika ia memang didorong maju untuk menjadi calon Bupati Lebak.

Meski demikian, keputusan itu nantinya tergantung dari restu partai. 

“Saya asli lahir di Lebak apapun yang saya lakukan, terutama ketika saya duduk di legislatif saya banyak berjuang untuk kepentingan masyarakat,” 

Reporter: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *