Rayakan HUT Ke-9, Redaksi Chanel Banten.com Santuni Anak Yatim

Chanel Banten, Lebak – Perayaan peringatan Hari jadi atau HUT Ke-9 Chanel Banten.com, di Kabupaten Lebak Selatan, berlangsung sederhana dan khidmat, Sabtu 15 Desember 2023. Perayaan HUT diawali dengan pemotongan tumpeng dihadiri Pounder Chanel Banten.com, Eka Purna Yudha, kru redaksi. 

Setelah pemotongan tumpeng dan doa bersama, acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada pada anak yatim di Desa Cilograng dan Desa Gunung Batu, Kecamatan Cilograng.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Yudha menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas eksistensi Chanel Banten.com hingga mencapai usia ke 9 (sembilan) tahun sekarang ini. 

“Bisa bertahan diera pesatnya persaingan media online dan perkembangan digital tentu tidak mudah. Namun, bersyukur masih tetap eksis dan berkarya,” ujar. 

Menurutnya, usia Chanel Banten.com terbilang masih sangat muda. Usia 9 tahun adalah usia tahap proses perkembangan. Namun, di usia ini bisa dibilang krusial, karena dalam fase menghadapi banyak tantangan. 

“Tapi, saya meyakini Chanel Banten.com bisa tetap eksis, dengan tetap mengedepankan misinya sebagai media yang turut mencerdaskan bangsa,” kata wartawan eks Radar Banten dan BantenEkpose itu.

Dalam kesempatan itu, Yudha juga sedikit memberikan pembekalan jurnalistik kepada wartawan Chanel Banten.com. Ia berharap, wartawan Chanel Banten.com selalu berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan tugasnya, sebagaimana tema HUT-nya yaitu Membangun Ekosistem Informasi Terpercaya.

“Pegang teguh Kode Etik, karena itu rambu-rambu kita. Harus profesional dalam membuat produk jurnalistik,”  katanya.

Santuni anak yatim

Pemimpin umum Chanel Banten.com, Ade PK menambahkan, seperti perayaan tahun lalu, pada HUT Ke-9 ini, redaksi Chanel Banten.com melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada orang anak yatim. 

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan mitra yang telah memberikan sumbangsih donasi untuk pelaksanaan santunan anak yatim melalui Chanel Banten.com, khususnya pada Kades Cilograng dan Gunung Batu yang telah memfasilitasi tempat untuk acara santunan.

Semoga bantuan yang diberikan para donatur melalui Chanel Banten.com dapat menjadi amal baik dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Semoga santunan yang nilainya tidak banyak ini, dapat membantu maupun bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya,” kata Ade.

Promosikan Wisata

Acara dilanjutkan dengan safari edukasi wisata dan gathering jajaran redaksi Chanel Banten.com ke sejumlah objek wisata di Lebak Selatan, salah satunya pantai Sawarna.

Safari wisata juga sebagai salah satunya upaya mendukung pemerintah setempat dalam mempromosikan objek wisata yang ada.

“Jadi bukan hanya sebatas hiburan, kita juga turut ingin memperomosikan objek wisata di Lebak,” kata Ade Ketua Pokjawan Zona Lebak Selatan tersebut.

Reporter: Chanel Banten
Editor: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *