Mesjid Bani Hasanah di Pamajihan Dibangun Swadaya, Lahan Hibah dari Warga

Chanel Banten, Lebak – Warga Kampung Pamajihan, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, swadaya membangun mesjid Bani Hasanah, Minggu 10 Maret 2024.

Hadir tokoh masyarakat setempat, sekaligus anggota DPRD Lebak, Junaedi Ibnu Jarta dalam acara peletakan batu pertama dimulainya pembangunan jembatan tersebut. 

Baca juga: Masuk 10 Besar di Pandeglang, Trah Iing Caleg Demokrat Naik Daun di Pemilu 2024

Ketua panitia pelaksana, KH. Hasyim mengatakan, mesjid itu dibangun di lahan seluas 30 X 11 meter persegi. Proses pembangunan mesjid itu merupakan hasil swadaya dari masyarakat. 

“Iya ini merupakan awal pembangunan mesjid. Kami berterima kasih dan bersyukur kepada Pak Jumaedi yang sudah banyak membantu proses pembangunan mesjid ini,” katanya.

Ia berharap pembangunan mesjid yang selama ini sudah didambakan masyarakat sebagai penunjang sarana peribadatan bisa selesai sesuai target.

Baca juga: Jalan Politik Junaedi Ibnu Jarta Sang Pejuang Masyarakat Adat

“Mudah-mudahan pembangunan bisa selesai sesuai target. Kami seluruh warga juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Hasim, Sanudin dan Muhaemin yang sudah menghibahkan lahan miliknya untuk pembangunan mesjid,” ujarnya. 

Sementara, tokoh masyarakat setempat, Junaedi Ibnu Jarta sangat mengapresiasi warga yang menghibahkan lahan untuk pembangunan mesjid dan kekompakan warga swadaya membangun mesjid tersebut. 

“Ini menunjukan prinsip-prinsip gorong-gorong di masyarakat masih cukup tinggi,” katanya. 

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *