Pelayanan RSUD Malingping Dikeluhkan, Pasien Ngantri Hingga Berjam-jam

Chanel Banten, Lebak – Pelayanan RSUD Malingping, Kabupaten Lebak, Banten dikeluhkan. Pasalnya, saat berobat pasien harus antre dan menunggu hingga berjam-jam.

Penumpukan pasien di RSUD Malingping terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat sejumlah pasien, mulai dari balita, anak-anak, hingga lansia yang ditemani oleh pihak keluarganya menumpuk diruang tunggu rumah sakit, menunggu giliran untuk berobat. 

Salah seorang keluarga pasien, Asep Sarkub menuturkan, ia membawa neneknya berobat ke rumah sakit sejak jam 08.00 pagi. Namun, hingga jam 15.00 ia belum juga mendapatkan pelayanan dari pihak rumah sakit. 

“Harusnya pelayanan harus lebih cepat, karena pasien dengan usia lanjut tidak kuat kalau harus lama lama nunggu di atas kursi roda,” kata Asep pada saat dihubungi wartawan, Selasa 13 Februari 2024.

“Dari jam 8 pagi sampai jam 3 saja belum dapat pelayanan dokter. Terus tempat tunggunya saja semrawut banyak yang berjubel, pasien ada yang di bawah karena minimnya kursi tunggu. Pokoknya semrawut aja,” ungkapnya. 

Dirinya menuturkan, bukan hanya ia saja yang mengeluh terkait buruknya pelayanan rumah sakit. Akan tetapi, hampir semua pasien yang datang mengeluhkan hal serupa. 

“Tadi saya tanya ke beberapa orang yang sama nganter pasien juga. Mereka bahkan ada yang berangkat subuh dari rumahnya,” terangnya. 

Sementara itu, hingga berita ini ditulis wartawan masih terus berupaya meminta konfirmasi ke pihak RSUD Malingping. 

Reporter: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca juga