Kerja Nyata dan Kata-kata Motivasi Hasbi Jayabaya yang Menginspirasi

Chanel Banten, Sosok  –  Kata-kata motivasi bisa menjadi satu faktor penting dalam kehidupan manusia. Bahkan, kata-kata motivasi bisa membangkitkan spirit bagi seseorang.

Kata-kata motivasi yang memiliki nilai makna yang baik juga bisa diterapkan dalam praktik berkehidupan sosial.

Kata-kata motivasi salah satunya juga kerap diucapkan Anggota DPR RI, Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya. 

Seperti apa kata-kata motivasi yang menginspirasi dari tokoh muda tersebut, berikut kata-kata motivasi Hasbi yang Chanel Banten catat di beberapa kesempatan :

“Hayu urang ngalangkah Kana Kahadean (mari melangkah menuju kebaikan),” kata Hasbi di tengah sambutan kegiatan kunjungan kerjanya di Kecamatan Rangkasbitung, Kamis 16 November 2023.

Hasbi juga menyampaikan kata-kata motivasi kebaikan yang cukup menyentuh. “Mari kita berbagi dalam kebaikan. Sebab, dengan saling berbagi untuk sesama, tentu semuanya akan dimudahkan dalam urusan apapun” ujarnya.

Dalam setiap kesempatan Hasbi juga kerap mengutip Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda; “Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi manusia”_(HR.Ahmad).

Kerja dan tindakan nyata

Tak hanya sebatas menyampaikan kata-kata motivasi kebaikan yang menyentuh. Hasbi juga membuktikannya dengan kerja dan tindakan nyata.

Selama duduk di kursi Senayan, Anggota Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan itu getol terjun langsung ke daerah pemilihannya di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Sudah banyak aspirasi masyarakat di Dapilnya yang ia realisasikan.

Bahkan kinerja Hasbi yang dikenal sebagai sosok religius dan nasionalis itu, dalam bidang sosial diakui oleh Kepala Dinas sosial (Dinsos) Lebak, Eka Darmana Putra. Ia mengaku termotivasi atas kerja nyata Hasbi Asyidiki Jayabaya.

Terbukti, bantuan yang terserap dan terealisasikan ke daerah melalui usulan yang diperjuangkan MHJB pada tahun 2023 saja sudah mencapai ratusan miliar rupiah. 

[Galuh Malpiana]
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *