Salut, Japra Tokoh Pemuda Kampung Angsana Rela Rogoh Uang Sendiri Bangun Gapura

Chanel Banten, Lebak – Bisa dibilang, tak semua orang bisa bersikap peduli terhadap lingkungannya. Namun, lain halnya dengan Japra, salah satu tokoh pemuda di Kampung Angsana RT/RW 02/02, Desa Cikatapis, Kabupaten Lebak, Banten. 

Ditengah keterbetasaannya, pria bertubuh gempal itu justru memiliki sikap peduli terhadap lingkungannya. Terbukti, ia rela mergoh uangnya sendiri demi membangun Gapur di Kampungnya.

Baca juga: Akhirnya! Pelarian Buronan Kasus Penipuan Tambang Silica Rp445 Juta Terhenti, Ditangkap di Wajo

Itu Ia lakukan agar wilayahnya lebih rapih dan cantik. Ia juga ingin memberikan contoh pada masyarakat akan rasa memiliki terhadap daerahnya dengan menjaga kebersihan lingkungannya.

“Setidaknya, dengan adanya Gapura ini jadi ciri khas Kampung Angsana,” kata Japra kepada Chanel Banten, 17 September 2023.

Ia mengaku anggaran bangunan Gapura tersebut murni dari uang pribadinya. Ia bersyukur warga cukup antusias atas inisiasinya membangun Gapura tersebut.

Baca juga: Kasus Premanisme Oknum Guru Aniaya Guru di Lebak, Musa: Ini Preseden Buruk!

“Alhamdulillah, respon warga sangat baik. Warga sangat mendukung. Semoga apa yang saya lakukan menjadi ladang pahala,” katanya.

Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Kusnadi mengapresiasi apa yang dilakukan Japra selaku tokoh pemuda setempat yang rela merogoh uang sendiri membangun Gapura.

“Tentu ini patut diapresiasi oleh warga lainnya,” ujarnya.

(bik/gm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *