Waduh, RT dan RW di Pandeglang Ramai-ramai Mengundurkan Diri!

Chanel Banten, Pandeglang – Belasan RT dan RW di Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten mendadak mengundurkan diri.

Belum diketahui oasri penyebab pengunduran diri pembantu aparatur pemerintah tersebut.

Baca juga: Sempat Alami Kekosongan, Kini LPM Kelurahan Pandeglang Miliki Ketua, Ini Sosoknya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Bubun Buntara mengaku akan segera menelusuri penyebab pengunduran diri belasan RT dan RW di desa tersebut.

“Kita sedang menggali info dari para RT dan pihak desa soal pengunduran diri itu,” ungkap Bunbun Buntaran kepada wartawan. Senin 18 September 2023.

Bunbun mengatakan, bahwa dengan mundurnya belasan RT/RW tersebut dikhawatirkan ada faktor lain selain dari kesadaran dari diri masing-masing RT/RW.

“Kami akan telusuri, penyebab mundurnya para RT/RW tersebut. Karena kami khawatir, adanya faktor lain yang mendorong mereka untuk mundur,” ujarnya. 

Dijelaskannya, mengenai pengunduran diri, memang itu hak pribadi mereka. Tapi pihaknya, akan mencari informasi yang sebenarnya. 

“Ada unsur apa sampai mereka mundur. Untuk itu, sekarang kita lagi menggali informasinya,” ujar Bunbun.

Akan lakukan pembinaan

Bunbun menyebutkan, dalam waktu dekat bakal ada agenda pembinaan RT/RW se-Kecamatan Sukaresmi. Namun, kata dia, belasan RT/RW itu malah mengundurkan diri.

Baca juga: Kiprah Ratu Pengasih Utusan Sultan Hasanudin dalam Penyebaran Islam di Pandeglang

“Sebentar lagi, akan ada agenda pembinaan untuk RT/RW. Makanya persoalan RT/RW di Kecamatan Sidamukti itu harus dicari penyebabnya, dan diharapkan mereka bisa menarik kembali surat pengundurannya,” pungkasnya.

(gm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *