Gerakan Reduk Selamatkan Pemilu 2024, Ratusan Warga Tanda Tangan Petisi04 

Chanel Banten, Lebak –  Ratusan warga mendatangan Petisi04 seruan selamatkan Pemilu 2024 dari kecurangan, gerakan Relawan demokrasi untuk keadilan (Reduk), Jumat 23 Februari 2024.

Penandatanganan Petisi04 dalam kain sepanjang 20 meter berlangsung di kantor Sekretariat Reduk, di Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten.

“Semoga dukungan ini meluas hingga Nasional. Meskipun perlu kerja ekstra setidaknya, Petisi04 ini jadi sejarah bahwa Rakyat Indonesia menginginkan Pemilu yang jujur dan adil,” kata Koordinator Arwan mengawali simbolis tanda tangan Petisi04.

Baca juga: Gerakan Reduk Galang Tanda Tangan Petisi04 Dimulai, Puncak Muara Aksi Ke KPU Lebak

Koordinator Reduk lainnya, Nurhani mengaku, terharu dengan dukungan dari masyarakat yang berduyun-duyun dari pagi hingga sore hari untuk membubuhkan tanda tangan Petisi04.

“Sejak dibuka oleh koordinator Pusat, ratusan warga terus berdatangan menandatangani Petisi04, mulai pria, wanita, anak muda hingga orang tua,” ungkap pria yang akrab disapa Bang Wao.

Salah satu Warga Jagabaya, Ustad Mubin menuturkan, aksi semacam ini perlu ditiru oleh lapisan masyarakat lain dengan harapan menyerukan agar harapan Pemilu 2024 berjalan bersih dan jujur tidak ada kecurangan.

Baca juga: Pengamat Politik: Pilgub 2024, Dimyati Hadapi Rizki, Lawan Trah Rau, JB Diluar Ring

“Saya tadi melihat ada orang beramai ramai ketempat ini. Kita masyarakat kecil tak paham cara protes, semoga tandatangan saya bisa jadi saksi, bahwa saya berada pada jalan yang benar,” ujarnya.

Hadir pula Suparmin, tokoh masyarakat Warunggunung dan beberapa pengurus Reduk lainnya. Aksi Petisi04 ini akan dilanjutkan hingga menjelang Pleno KPU tingkat Kabupaten. 

“Kita mulai bersurat kepada para tokoh di Banten, jika mereka setuju. Maka mereka akan menerima kami dalam rangka ikut menandatangani Petisi04,” ujarnya. 

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *