Tahun Ini, Pemkab Lebak Bangun Pasar Baru Senilai Rp 2,7 Miliar

Chanel Banten, Lebak – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lebak, melalui Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) terus melakukan upaya pembenahan dalam bidang pengelolaan pasar. Tahun ini Pemkab akan membangun pasar baru.

Baca juga: Warga Protes PO Dua Putra Bakar Limbah Sembarangan, DLH Lebak Segera Cek Lokasi

Pasar yang akan diperuntukan bagi para pedagang kaki lila atau PKL itu, berlokasi di Kandang Sapi, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung.  

Kepala Disperindag Lebak, Orok Sukatmana mengatakan, pembangunan pasar baru tersebut di mulai sekitar Agustus 2023. Pasar itu dibangun melalui anggaran APBN dari Kementerian Perdagangan sekitar Rp 2,7 Miliar.

“Untuk lokasinya di daerah Kandang Sapi, Desa Narimbang Mulya, Rangkasbitung,” kata Orok kepada wartawan, Senin 18 September 2023.

Pasar tersebut, dikhususkan untuk relokasi para PKL yang sebelumnya banyak berjualan di Jalan Sunan Kalijaga. Ditargetkan pembangunannya selesai pada November 2023.

Baca juga: Dikabarkan Keluar dari PDIP, Nyaleg di Partai Lain, Hasbi: Itu Hoax!

“Jumlah kios di pasar itu direncanakan sebanyak 22. Sedangkan untuk hamparan lapak pedagang kapasitasnya 161 unit,” ujarnya.

Menurut dia, pasar PKL yang akan dibangun di Narimbang Mulya itu, bertujuan untuk mempermudah masyarakat bertransaksi semua jenis kebutuhan yang diperlukan.

“Pasar PKL ini pun dibangun untuk meningkatkan tarap ekonomi para pelaku usaha perdagangan,” katanya.

(Adv) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *