Penyebab Jalan Cor Desa Ciparahu Baru Dibangun Rusak, Kades Salahkan Warga

Chanel Banten –  Kondisi jalan rabat beton (Cor) di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Banten, yang baru selesai dibangun kini kembali rusak.

Pihak desa setempat beralasan, salah satu penyebab jalan rusak yaitu akibat adanya acara hajatan yang digelar warga dan pembangunan jalan di Desa tetangga.

Baca juga: Misteri Garis Polisi Stockpile Batu Bara di Lebak Selatan

“Ada beberapa alasan, pertama pada waktu pembangunan jalan berbarengan ada 3 (tiga) orang warga yang menggelar acara hajatan,” kata Kades Ciparahu, M. Rohman saat dikonfirmasi, Minggu 8 September 2024.

Ia melanjutkan, kurang lebih seminggu setelah jalan di cor, warga sudah menggunakan jalan tersebut. Pasalnya,  jalan itu memang akses satu-satunya yang bisa digunakan.

“Kurang lebih 1 minggu baru dicor sudah dipake oleh masyarakat. Karena satu-satunya jalan lintas yang menghubungkan 3 Kampung. Bahkan jalan lintas antar desa Ciparahu dan Lebak Pendeuy,” ujarnya.

“Selain itu juga berbarengan dengan pembangunan jalan Desa Lebak Pendey di Kampung Pasir Sirem,” ujarnya.

Baca juga: Praktik Pungli Tunjangan Profesi Guru di Kemenag Lebak, Kasi Hingga Staf Terlibat?

Sementara pantauan dilapangan, kondisi Cor jalan sudah tampak seperti terburai. Akibatnya, jalan berdebu akibat kondisi Cor yang berubah menjadi seperti tumpukan pasir.

“Kalau nggak salah jalan selesai dibangun sekitar dua bulan lalu,” kata salah seorang warga sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *