Pilkada Pandeglang 2024: Kesti TTKKDH Banten Pasang Kuda-kuda Menangkan Yoyon 

DUKUNGAN terhadap Bakal calon bupati (Balocabup) Yoyon Sujana di Pilkada 2024 terus mengalir. Para penduduk siap pasang kuda-kuda memenangkan calon dari trah rakyat tersebut.

Dukungan dari para penggiat seni dan budaya itu mengemuka saat mereka bersilaturahmi ke markas pemenangan Yoyon Sujana, Sabtu 8 Juni 2024.

Salah satu tokoh pendekar dari Kesti TTKHD Banten, Abah Suhaely mengatakan, kedatangannya ke markas Yoyon Sujana untuk menanyakan keseriusan untuk maju di Pilbup Pandeglang.

Baca juga: Pilkada Pandeglang 2024: Yoyon Sujana Roadshow Ke Sejumlah Ponpes di Pandeglang 

“Kami bersama paguron atau padepokan seni pencak silat yang tergabung dalam Kesti TTKKDH Banten Indonesia Kabupaten Pandaglang siap untuk mensukseskan dan menghantarkan Pak Yoyon Sujana menjadi Bupati Pandeglang 5 tahun yang akan datang,” ungkap Abah Suhaely kepada media, Sabtu 8 Juni 2024.

Dikatakan Abah Suhaely yang Ketum Yayasan  Hidayatul Anwar bergerak dalam Bidang Pendidikan & Seni Budaya ini akan mengkonsolidasikan ke seluruh padepokan dan mensosialisasikan pada masyarakat sosok Yoyon Sujana yang maju di Pilbup Pandeglang tersebut.

“Insyaallah kami optimis Pak Yoyon Sujana bisa membangun Kabupaten Pandaglang sesuai tagline Pandeglang Berkah Maju dan rakyatnya sejahtera akan terwujud dengan adil dan merata,” katanya.

Baca juga: Visi Misi di DPD PKS, Bacawabup-Bacawabup Dita: Kantor Wabup Perlu Dibangun di Lebak Selatan 

Sementara Yoyon Sujana anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat merasa bersyukur dengan kedatangan rombongan dan kekompakan keluarga besar Kesti TTKKDH Banten Indonesia yang dibawah Abah Suhaely untuk mensukseskan dirinya maju di Pilbup Pandeglang tersebut.

“Berbagai  kebudayaan lokal seperti silat di Kabupaten Pandaglang harus lebih diperhatikan dan diakui oleh pemerintah. Insyaallah ketika saya bupati potensi dan para budayawan akan kita berikan penghargaan termasuk diperhatikan untuk mengangkat kearifan lokal salah satunya seni kebudayaan,” tuturnya.

Yoyon berharap para budayawan di Kabupaten Pandaglang bersatu dan bersama-sama membangun Pandeglang lebih maju kesenian dan kebudayaan daerah.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *