Kajari dan Kacabjari Sulsel Dianugerahi Penghargaan, Salah-satunya Kacabjari Makassar di Pelabuhan

Chanel Banten, Makassar – Sejumlah Kejaksaan negeri (Kajari) dan Kantor cabang Kajari (Kajacjari) Sulawesi Selatan mendapatkan penghargaan kinerja baik dari Kejaksaan tinggi (Kejati) setempat.

Penghargaan diserahkan Wakil Kajati Sulawesi Selatan, Zer Tadung Allo pada saat penutupan acara Rapat kerja daerah (Rakerda), bertempat di Hotel Claro Makassar, Kota Makassar, pada Selasa 5 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Wakajati, Zet Tadung Allo menyampaikan, penghargaan diberikan atas penilaian kinerja baik terhadap sejumlah Kejari dan Kacabjari. Penilaian itu atas hasil kesimpulan Rakerda meliputi inventarisasi capain kinerja.

Penilaiannya seperti analisis dan inventarisasi kebutuhan riil 1 (satu) tahun ke depan (T+1) pada masing-masing satuan kerja untuk selanjutnya menjadi bahan yang dipergunakan sebagai materi pembahasan Rapat kerja nasional (Rakernas) pada Januari 2024 mendatang.

Adapun sejumlah Kejari dan Kacabjari yang mendapatkan penghargaan kinerja baik, antara lain juara 1 diraih Kejari Makassar, juara 2 Kejari Enrekang masing-masing bidang pembinaan

“Kejari Makassar juga meraih juara 1 dalam bidang Intelijen, disusul Kejari Bone dan meraih juara 2 dan 3” kata Wakajati, Zet Tadung Allo melalui Kasi Penkum Kajati Sulawesi Selatan, Soetarmi dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Kamis 7 Desember 2023.

Sedangkan Kejari Pangkep lll bidang tindak pidana umum sebagai Kejari Type A atas penyelesaian perkara berdasarkan restoratibe justice dan kegiatan di rumah RJ, juara 1 Kejari Makassar, Juara 2 Kejari Pare-Pare dan juara 3 Kejari Gowa.

Sedangkan pada Kejari Type B atas penyelesaian perkara berdasarkan restorative justice dan kegiatan di Rumah RJ, untuk juara 1 yaitu Kejari Takalar, juara 2 Kejari Sidrap dan Juara 3 Kejari Pangkep. 

Untuk Cabjari atas penyelesaian perkara berdasarkan restorative justice dan kegiatan di Rumah RJ, juara 1 Kacabjari Makassar di Pelabuhan, juara 2  Kacabjari Toraja di Rantepao, juara 3,  Kacabjari Bone di Lappariaja.

Sedangkan untuk bidang Tindak pidana khusus atau Pidsus, Kejari Jeneponto, Juara 2  Kejari Makassar juara 3, Luwu Timur pada kinerja terbaik penanganan Pidsus kategori Cabjari juara 1 Cabang Kejari Luwu Timur di Wotu, juara 2 Cabang Kejari Makassar di Pelabuhan, juara 3 Cabang Kejari Tana Toraja di Rantepao.

Pada bidang pengawasan, kategori  Tertib Administrasi Tekhnis dan Keuangan juara 1  Kejari Negeri Jeneponto, juara 2  Kejari Bone dan juara 3  Kejari Makassar. 

Bidang Militer kategori telah menangani perkara koniksitas juara 1  Cabang Kejaksaan Negeri  Makassar di Pelabuhan dan juara 2  Kejaksaan Negeri Pangkajene Kepulauan.

Bidang perdata dan tata usaha negara kategori penilaian prestasi kinerja bidang perdata dan tata usaha negara juara 1  Kejari Kepulauan Selayar, juara 2 Kejari Jeneponto dan juara 3 Kejari Tana Toraja.

Sementara, Kacabjari Makassar di Pelabuhan, Koharudin mengaku bersyukur dan bangga bisa mendapatkan penghargaan dari Kejati Sulawesi Selatan atas kinerja terbaik dalam Rakerda 2023 tersebut. Penghargaan itu akan lebih memacu agar kinerjanya semakin baik ke depan.

“Ini merupakan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa, kedepan semoga kinerja lebih baik,” kata Koharudin mantan Kasi Intelijen Kejari Lebak, Banten itu.

Reporter: Galuh Malpiana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *