Usai Resmikan Masjid dan Berbagi Sembako, FGMI Apresiasi As SDM Kapolri

Chanel Banten, Kalimantan Tengah– Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI) memberikan apresiasi atas diresmikannya Masjid Natabel Jannah yang berlokasi di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, yang diresmikan langsung oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM Kapolri) Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Jumat, 12 Januari 2024 lalu.

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri, Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, Ketua MUI Kalteng Prof. Dr. H Khairil Anwar, serta para PJU Polda Kalteng.

Ketua Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI) Suparjo mengatakan, kegiatan peresmian masjid dan berbagi sembako yang dilakukan oleh As SDM Kapolri Irjen Pol Dedi di Palangkaraya, Kalteng, merupakan sebuah inspirasi dan harus menjadi contoh tauladan bagi anggota Polri lainnya.

“Saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Irjen Dedi di Kalteng kemarin, beliau sangat menginspirasi dan sosok yang tauladan bagi anggota Polri lainnya”, kata Suparjo pada saat diwawancarai Fakta Banten, Senin (15/1/2024).

Dirinya menuturkan, sosok Jendral Bintang 2 ini salah satu anggota Polri yang senang berbagi dan peduli terhadap masyarakat.

“Dari dulu saya kagum terhadap Irjen Dedi atas kecerdasannya, sehingga beliau merupakan salah satu anggota Polri yang punya gelar profesor. Beliau juga sosok yang senang berbagi dan peduli terhadap orang-orang sekitarnya”, katanya.

Dirinya menyampaikan, bahwa Masjid Natabel Jannah terletak di Komplek Perumahan Bhayangkara Residence, Jalan Lamtoro Gung, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Tak hanya meresmikan masjid saja, namun beliau Irjen Pol Deidi juga menyalurkan 1.500 paket sembako untuk warga sekitar yang membutuhkan. Dirinya pun berpesan kepada personel Polda Kalteng dan jajaran untuk memaksimalkan pengamanan Pemilu 2024, agar dapat terlaksana dengan damai,” ujar Suparjo.

Menurutnya sosok seperti Irjen Pol Dedi adalah sosok yang patut dicontoh. Sebab, walaupun beliau mempunyai pangkat yang mentereng di Institusi Polri, akan tetapi jiwa sosialnya cukup tinggi terhadap masyarakat.

“Saya berharap, semoga anggota Polri yang lainnya pun memiliki jiwa sosial yang tinggi juga seperti beliau,” tandasnya.

Reporter: Koyod

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *