Cegah Polusi Udara, CV SKJ Rutin Periksa Kondisi Cerobong Asap

Chanel Banten, Lebak – Perusahaan bahan manufaktur CV Sinar Karason Jaya (SKJ) komitmen dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan di wilayah setempat.

Upaya yang dilakukan, salah satunya dengan memaksimalkan pemeliharaan dan pemeriksaan secara rutin cerobong asap dampak aktivitas pabrik.

Management Perusahaan CV Sinar Karason Jaya, Andy Alexander komitmen dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan di sekitar lokasi pabrik dengan cara memaksimalkan pemeriksaan dan pemeliharaan rutin kondisi cerobong asap.

Baca juga: Kades di Lebak Dilaporkan Warganya Ke APH, Ini Sederet Dugaan Korupsinya

“Pemeriksaan cerobong asap rutin kita laksanakan. Itu untuk memastikan tidak ada dan polusi udara yang dampaknya merugikan masyarakat,” Andy, pada Chanel Banten.com, Rabu 13 Desember 2023.

Ia juga menepis tudingan bahwa perusahaannya dak profesional dalam menerapkan sistem pengelolaan cerobong polusi udara. Dengan tegas bahwa penerapan cerobong asap sudah sesuai Standar Operasional (SOP).

“Pengelolaan dampak polusi udara kita perhatikan betul. Kami rutin melakukan pemeriksaan pada kondisi Cerobong asap,” katanya.

Baca juga: Ketum HMI Lebak, Embun: Kami Akan Awasi Gerak-gerik ASN tak Netral

Sementara, sebelumnya sejumlah warga mengaku mengapresiasi sistem pengelola saluran cerobong asap yang cukup baik di perusahaan. Selama ini warga tidak pernah terkena dampakn polusi udara.

“Ngga ada tuh yang namanya polusi udara. Kami melihat perusahaan benar-benar memperhatikan soal pengelolaan saluran cerobong udaranya,” kata Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Ana.

Reporter: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *