HUT Ke-9 Chanel Banten, Komitmen Membangun Ekosistem Informasi Terpercaya 

Chanel Banten – Tak terasa, pada 14 Desember 2023 portal media online Chanel Banten.com sudah berusia ke 9 (sembilan) tahun. Portal media ini didirikan pada 14 Desember 2014 silam.

Seperti tahun sebelumnya, redaksi merayakan Hari jadi atau HUT sebagai ungkapan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, karena hingga hari ini masih tetap bisa eksis berkontribusi memberikan informasi pada masyarakat.

Pada perayaan Hari jadi tahun ini, Chanel Banten mengambil tema “Membangun Ekosistem Informasi Terpercaya”. Tema itu diambil sejalan dengan visi kami.

Acara peringatan Hari jadi Chanel Banten rencananya akan dilaksanakan pada 15 Desember 2023, bertempat di Wisata Citarate, Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. 

Selama 9 tahun eksis, Chanel Banten dirasakan memang belum sepenuhnya sempurna. Namun, Chanel Banten sebagai media lokal yang masih berusia belia ini terus melakukan upaya adaptasi dan melakukan pembenahan-pembenahan, sehingga semakin lebih baik lagi.

Menjelang HUT Ke-9, Chanel Banten melakukan perubahan pada gradiasi warna logo Chanel Banten. Sebelumnya gradiasi warna menggunakan warna hijau, namun gradiasi warna itu kini dirubah menjadi unggu dengan tetap tidak mengantikan warna utama sebelumnya, yaitu merah, kuning dan biru tentunya. 

Perubahan gradiasi warna pada logo Chanel Banten merupakan wujud dari upaya Chanel Banten melakukan salah satu ikhtiar dala. upaya perubahan ke arah yang makin baik. 

Begitu pula dalam warna dan logo 9 yang digunakan di HUT Ke-9 ini, dominan gradiasi warna tetap menggunakan warna unggu. Hal itu ingin menunjukkan konsistensi Chanel Banten pada para pembacanya.

Media Chanel Banten membawa visi media yang edukatif, informatif dan kritis. Tentunya kami berharap Chanel Banten bisa menjadi referensi informasi bagi masyarakat di Banten. Untuk menjangkau akses pembaca yang lebih luas, Chanel Banten juga kini membangun jaringan kemitraan dengan sejumlah media online lainnya, seperti Chanel News.online.

Tema “Membangun Ekosistem Informasi Terpercaya” pada HUT Ke-9 ini merupakan bentuk kesadaran kami mengimbangi akan pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini. 

Chanel Banten ingin berupaya membangun ekosistem informasi terpercaya melalui platform informasi yang kami sediakan dengan tetap mengedepankan produk jurnalistik yang berpedoman teguh pada Kode Etik Jurnalistik dengan mencegah dan menghindari berita hoax. ***

Oleh: Redaksi Chanel Banten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *