Rahasia Mobil Karimun Kotak, 25 Tahun Tak Surut Peminat

Chanel Banten, Jakarta – Suzuki Karimun Kotak menjadi salah satu mobil terlaris di masanya. Bahkan, mobil pelopor sity car itu, hingga kini masih tetap memiliki pasar.

Peminat mobil Karimun Kotak tak pernah surut. Harga mobil yang diluncurkan pada pertengahan dekade 1990-an itu pun tak pernah tenggelam.

Dirangkum dari berbagai sumber, mobil Suzuki Karimun pertama hadir dengan hanya 1 (satu) varian, di tahun 2022 dikenalkan versi facelift dengan menggunakan teim DX sebagai tipe terendah dan trim GX sebagai tipe tertinggi.

Dieranya, mobil ini memiliki fitur interor yang sederhana namun memiliki utilitas yang cukup tinggi. Wajar meski usianya kini sudah 25 tahun, namun mobil ini tetap memiliki peminat, karena modelnya tak ketinggalan zaman.

Mobil ini memiliki mesin yang sama dengan Carry dan Katana berkode F10A, dengan kapasitas 970 CV 4 – silinder SOHC tranmisi manual 5 percepatan.

Mobil tangguh, nyaman dan irit

Mobil Karimun Kotak dikenal sangat tangguh dan juga irit. Untuk penggunaan BBM dalam kota berkisar 8-12 km/liter, dan untuk luar kota mencapai kisaran 13-17 km/liter.

Selain tangguh dan irit, mobil ‘Gemoy’ ini juga tergolong mobil nyaman, karena memiliki suspensi yang empuk. Sehingga nyaman untuk menaklukan jalanan di Indonesia yang terkadang bergelombang.

Harga yang tetap stabil

Meski usianya sudah 25 tahun, namun harga bekas mobil Suzuki Karimun Kotak tak tenggelam. Itu karena peminat mobil ini tak pernah surut.

Harga mobil bekas yang memiliki bentuk unik itu, saat ini masih berkisar Rp 40 juta hingga Rp 70 juta. Bahkan harga jual kondisi barang yang istimewa bisa mencapai Rp 80 juta.

[Galuh Malpiana]
Editor: Galuh Malpiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *